Kisah Cinta Soekarno dan 9 Istrinya

oleh Centralismo
10:00 AM on Feb 27, 2015

Tidak diragukan lagi, presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, memang memiliki kharisma yang luar biasa. Kharismanya yang begitu kuat tidak hanya membuat warga Indonesia mencintainya, namun juga membuat para pemimpin asing menjadi segan kepadanya. Ternyata, kharisma tersebut juga berhasil menarik perhatian banyak wanita.

Baca Juga :4 Misteri Bung Karno Yang Heboh Hingga Hari Ini

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Selain kharisma, Soekarno juga memiliki kecerdasan dan wawasan yang luas, juga didukung dengan wajah yang tampan, sehingga banyak sekali wanita yang tertarik padanya. Selain itu, Bung Karno juga dikenal sebagai pria yang tampan, selalu bersikap sopan dan lembut kepada setiap wanita. Siapa saja wanita yang terpesona oleh sang pemimpin dan menjadi istrinya? Berikut kisah 9 wanita yang pernah menjadi istri Soekarno.

1. Oetari Tjokroaminoto – Cinta Pertama Bung Karno

Oetari adalah istri pertama sekaligus putri sulung dari pemimpin Sarekat Islam, Said Tjokroaminoto. Said Tjokroaminoto adalah seorang tokoh cendikiawan yang juga pernah menjadi guru dari Soekarno. Kisah cinta Oetari dan Soekarno berlabuh di jenjang pernikahan ketika Soekarno berumur 20 dan Oetari berumur 16 tahun.

1. Oetari (C) Forum Kompas
Oetari (C) Forum Kompas

Hubungan Oetari dan Soekarno memang tidak begitu hangat. Karena sudah saling mengenal, mereka lebih tampak seperti adik dan kakak. Mereka menikah di Surabaya dan beberapa tahun setelah itu Soekarno pindah ke Bandung untuk melanjutkan studi. Tidak lama setelah studinya di Bandung, Soekarno menceraikan Oetari.

Selanjutnya : 2. Inggit Ganarsih, Cinta Sejati dan Istri Paling Lama

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA