in

5 Trik Khatam Al-Qur’an di Bulan Puasa

5. Konsisten

Entah kenapa hal-hal yang sifatnya berhubungan dengan ibadah di bulan Ramadan hype-nya cuma di awal doang. Nggak hanya shaf pas sholat Tarawih aja yang makin maju tiap harinya, membaca Al-Qur’an juga tuh. Well, push dirimu buat nggak ngikutin tren buruk ini.

Konsisten adalah kunci untuk pencapaian keren [Image Source]
Konsisten adalah kunci untuk pencapaian keren [Image Source]
Gampangnya sih, kalau pengen pencapaian keren kamu harus konsisten dari awal sampai akhir. Kembali ke niat, ingat nih untuk selalu memperbaruinya tiap hari. Biar kamu bisa selalu termotivasi dan jadi reminder kalau ada misi yang harus diselesaikan.

Baca Juga : 10 Bangunan Islam Paling Menakjubkan di Dunia

Nggak susah kok untuk khatam Al-Qur’an di bulan penuh rahmat ini. Asal kan niatmu kuat dan dibarengi dengan usaha maksimal dan konsisten pasti bisa. Bahkan kamu mungkin bisa hingga 2-3 kali khatam di akhir bulan nanti. Perbarui niat, terus ingatkan diri akan dosa serta sadari kalau bulan Ramadan cuma datang setahun sekali. Semangat guys!

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Mengintip 5 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

Ketika Klub Sepakbola Terkenal ‘Salah Pilih’ Jersey