in

4 Kesalahan Fatal Para Wisatawan Saat Mengunjungi Borobudur

4. Merokok di Area Candi

Salah satu aturan yang sering dilangar di kawasan Candi Borobudur adalah larangan merokok. Banyak wisatawan yang tetap menyalakan rokok mereka di kawasan wisata ini. Bahkan beberapa terlihat tetap merokok saat berada di atas candi, hal ini sangat memprihatinkan melihat tingkat kesadaran wisatawan untuk mematuhi peraturan yang masih sangat rendah.

Kampanye anti rokok oleh dokter di kawasan Candi Borobudur via
Kampanye anti rokok oleh dokter di kawasan Candi Borobudur via antar foto

Untuk mengkampanyekan larangan merokok di kawasan Candi Borobudur, beberapa waktu lalu sejumlah dokter muda di Magelang melakukan kampanye dengan membawa asbak berisi puntung rokok di depan pintu masuk kawasan Taman Wisata Candi Borobudur. Mereka meminta pengunjung untuk mematikan rokok mereka di area candi.

Masih banyak kegiatan-kegiatan terlarang lainnya yang dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Candi Borobudur. Misalnya saja masih banyak dari mereka yang membawa makanan ke atas candi hingga membuang sampah sembarangan. Sudah saatnya kita menjadi wisatawan yang taat dengan setiap aturan sebagai bentuk penghormatan terhadap situs yang dikunjungi.

Written by Alfry

Leave a Reply

7 Penyakit Sepele Tapi Nyiksa Banget

Kedua Pengantin Saat Acara Majlis Istiadat Berbedak - (c)brudirect.com

4 Fakta Kemewahan Royal Wedding Pangeran Brunei Darussalam