in

4 Fakta Kemewahan Royal Wedding Pangeran Brunei Darussalam

Kedua Pengantin Saat Acara Majlis Istiadat Berbedak - (c)brudirect.com
Kedua Pengantin Saat Acara Majlis Istiadat Berbedak - (c)brudirect.com

Kamis, 9 April 2015 Pangeran Abdul Malik sang putra bungsu dari raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah, resmi menikah dengan seorang wanita bernama Raabi’atul ‘Adawiyah, anak dari seorang bangsawan setempat. Prosesi akad hari ini yang diakhiri do’a berlangsung dengan lancar. Kabar bahagia ini pun terdengar sampai ke seluruh dunia.

Baca Juga : Perubahan Bentuk Uang Indonesia Dari Tahun ke Tahun

Pesta pernikahan kerajaan atau Royal Wedding ini dikabarkan akan menjadi pesta termegah dan juga mewah. Dana yang dikeluarkan kurang lebih sebanyak 250 juta rupiah. Wah, kemewahan apa saja ya yang hadir dalam acara penuh khidmat ini? Kita cari tahu lebih lanjut yuk.

1. Mahar Senilai Puluhan Juta

Dalam acara Majlis Istiadat Bersuruh Diraja (lamaran) kemarin, proses yang dilakukan hampir sama dengan lamaran pada umumnya. Calon pengantin pria datang bersama rombongan keluarga kerajaan menemui keluarga calon pengantin wanita. Merekapun datang dengan membawa barang-barang perlengkapan pernikahan seperti baju, sepatu dan lain-lain.

Pangeran Abdul Malik Dan Rabi'atul Adawiyyah - (c)cnnindonesia.com
Pangeran Abdul Malik Dan Rabi’atul Adawiyyah – (c)cnnindonesia.com

Selain barang-barang tersebut, Pangeran Abdul Malik juga membawa mahar yang akan diberikan kepada calon pendamping hidupnya tersebut. Uang mahar itu tersebut senilai USD 1.000, atau sekitar 12 juta rupiah. Maklumlah jika jumlahnya sangat banyak, karena memang keluarga kerajaan ini sangat kaya raya.

Written by Rahma Muliani

Leave a Reply

4 Kesalahan Fatal Para Wisatawan Saat Mengunjungi Borobudur

Trouble (c) lolwot

7 Binatang Peliharaan Ini Lebih Kaya Dari Anda