Keris Semar Mesem, Jimat Fantastis yang Dipercaya Bisa Membuat Pemiliknya Bahagia Seperti di Surga

oleh Rizal
07:00 AM on Dec 8, 2016

Tuhan pernah bilang kalau Ia takkan menguji manusia melebihi batas alias pas sesuai dengan kemampuan. Sayangnya, rupanya tak banyak orang yang begitu yakin dengan hal tersebut. Makanya, kemudian diupayakanlah berbagai macam cara untuk bisa terlepas dari sebuah masalah. Salah satunya dengan menggunakan metode-metode yang tak lazim dan tidak logis macam menggunakan jimat-jimat tertentu.

Penggunaan jimat sebagai penyelesaian masalah memang bukanlah hal yang baru. Dan dari berbagai macam jenis jimat yang ada, nama keris Semar Mesem bisa dikatakan sebagai yang paling populer. Bagaimana tidak, jimat satu ini dikatakan sebagai kunci dari semua permasalahan yang ada. Entah itu jodoh, bisnis, bahkan masalah kepercayaan diri. Tak pelak banyak orang yang bilang jika memiliki jimat ini ibaratnya seperti mempunyai kartu truf yang bisa membuat hidup berasa seperti surga.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Seperti barang berharga lainnya, keris Semar Mesem sangat tidak mudah untuk didapatkan. Seseorang harus melakukan upaya yang luar biasa untuk bisa memilikinya. Lebih jauh soal si jimat sakti, berikut adalah beberapa fakta tentang keris Semar Mesem yang mungkin belum pernah kamu ketahui.

Bentuk Unik Keris Semar Mesem

Sebelum kita bercerita lebih jauh tentang dahsyatnya keris ini, ada baiknya kita tahu dulu bentuknya biar ada semacam gambaran. Jadi, keris satu ini bentuknya itu benar-benar unik. Tidak seperti keris pada umumnya yang panjang berlenggok dengan ujung runcing, jimat satu ini berbentuk mini mungkin hanya sepanjang telunjuk saja.

Bentuk keris Semar Mesem [Image Source]
Keunikan lain soal bentuk dari keris ini adalah ornamen inti kerisnya yang memang menggambarkan sosok wayang Semar dengan ciri khasnya itu. Tak sampai situ, kadang ada juga ukiran-ukiran huruf Jawa maupun Arab di sisi-sisinya. Keris ini terbuat dari kuningan, tapi ada juga yang versi besi dan tembaga. Keunikan lain dari keris ini adalah misteri pembuatnya yang tak pernah diketahui.

Keris Sakti untuk Berbagai Masalah Hidup

Tidak seperti jimat kebanyakan yang hanya berfungsi tunggal, keris Semar Mesem ini bisa dipakai untuk berbagai macam tujuan. Mau kaya? Bisa pakai ini. Mau dapatkan wanita pujaan? Bisa juga menggunakan jimat ini. Bahkan ingin terlihat ganteng pun juga mampu diwujudkan dengan berkah jimat kecil tersebut.

Bisa untuk segala macam permasalahan [Image Source]
Tidak hanya sampai situ saja, jimat ini juga mengandung fungsi pengobatan. Uniknya, khasiat pengobatan tersebut adalah dua arah. Jadi, tak hanya mampu menyembuhkan pemiliknya, tapi juga orang lain. Benar-benar seperti kunci kehidupan yang mampu menjangkau semua masalah.

Tujuan Berbeda, Ritual pun Tak Sama

Meskipun memiliki banyak fungsi, tapi masing-masingnya memiliki ritual sendiri. Maksudnya, ketika kita ingin mendapatkan kemampuan penyembuhan dari jimat ini, maka ritualnya berbeda dari fungsi pelet dan sebagainya. Tentang ritual, hampir tak ada satu pun dari ritual itu yang gampang dilakukan. Semuanya begitu susah dan menguji ketahanan diri.

Ilustrasi semedi [Image Source]
Sebut saja ketika memakai keris Semar Mesem untuk tujuan pemikat, kita harus melakukan berbagai macam ritual mulai dari puasa khusus, semedi, mengucapkan mantra-mantra dan lain sebagainya. Ritual di sini penting sekali karena sangat memengaruhi hasil. Begitu kalau menurut para pakarnya.

Mendapatkan Keris Semar Mesem Sangat Susah

Jika untuk mendapatkan kartu bebas penjara di monopoli saja kita harus berusaha cukup keras, maka tentu saja untuk bisa memiliki keris sakti ini pun usahanya juga lebih luar biasa lagi. Memang sama sekali tidak mudah untuk bisa menggenggam jimat ini. Harus mau berkorban apa pun, waktu, biaya, tenaga dan sebagainya.

Semar Mesem tidak bisa didapatkan dengan mudah [Image Source]
Menurut para pakarnya, jimat ini didapatkan dari dunia gaib. Maka untuk mendapatkannya harus melakukan ritual-ritual khusus. Umumnya, hampir mustahil keris ini didapatkan dengan usaha sendiri. Makanya, setiap proses pencarian selalu melibatkan orang-orang yang sudah biasa di bidang tersebut.

Benda Kecil dengan Harga Melejit

Tak hanya dengan ritual berat, benda ini juga bisa didapatkan melalui uang. Ya, sekarang ini ternyata cukup banyak orang-orang yang menjual senjata sakti tersebut. Dan melihat fungsinya yang sedemikian besar itu, maka jelas soal harga banderolnya tak karuan.

Harga semar mesem mahal [Image Source]
Tak ada harga yang pasti untuk keris ini, namun biasanya banderolnya sangat mahal. Bisa dari belasan sampai puluhan juta. Ada juga sih yang murah dengan harga ratusan ribu. Tapi, biasanya itu hanya replika saja. Ya, siapa sangka jika benda sesakti ini pun ada semacam KW alias tiruannya.

Mempercayakan nasib kepada benda kecil ini tentu bagi sebagian orang adalah hal konyol. Tapi, tidak demikian bagi orang-orang yang percaya. Mereka begitu yakin jika berkat benda kecil ini nasib dan bahkan takdir bisa berubah menjadi lebih baik. Seperti kata judul di atas, hidup pun pada akhirnya bakal menjadi laksana di surga.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA