Keren, 2 Anjing Ini Pintar Mengumpulkan Sampah Plastik

oleh Admin
14:29 PM on Aug 30, 2014

Isu kepedulian lingkungan semakin membuat banyak orang sadar akan bahaya sampah, terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai oleh tanah. Melihat hal tersebut, sepasang suami istri dari China memelihara dua ekor anjing dan melatih mereka dengan cara yang tidak biasa. Jika anjing biasanya dilatih menjaga rumah atau salaman, dua anjing ini justru dilatih mengumpulkan sampah plastik.

Nama anjing ini adalah Huanhuan dan Jingang. Berkat kepintaran mereka, pasangan suami istri Jiang Guangliang dan Gan Dengxiu bisa mendapatkan uang sekitar 1,7 juta rupiah per tahun. Angka tersebut bisa dikatakan lumayan sebagai uang tambahan dari hasil menjual sampah-sampah plastik ke tempat daur ulang. Huanhuan dan Jingang bertugas mengumpulkan sampah-sampah tersebut dari sekitar kediaman mereka. Kedua anjing tersebut pintar dan sangat setia.Anjing Kumpulkan Sampah Plastik 2

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Biasanya, Huanhuan dan Jingang mengumpulkan sampah plastik saat Jiang berangkat ke toko stainless stell tempatnya bekerja. Anjing-anjing itu dengan sigap mencari sampah-sampah plastik yang dibuang sembarangan. Bahkan, kedua anjing tersebut piawai mengambil sampah plastik yang hanyut di sungai. Selain kepintaran mengumpulkan sampah plastik, anjing-anjing tersebut juga pintar membawakan keranjang belanjaan saat pergi ke pasar.

Jiang adalah anjing yang masih berusia 8 bulan, sedangkan Huanhuan sudah berusia 3 tahun lebih. Sang pemilik mengatakan bahwa mereka sangat menyayangi anjing mereka. Keduanya pintar, setia dan pekerja keras. Awalnya Jiang tidak ingin memelihata hewan karena takut digigit, namun setelah memelihara kedua anjing ini, tak pernah sekalipun mereka menggigit pemiliknya.

Anjing Kumpulkan Sampah Plastik
Anjing Kumpulkan Sampah Plastik

Saking pintarnya, ada orang yang menawar Huanhuan dan Jingang dengan harga hingga 6 juta rupiah. Namun tawaran itu ditolak karena kedua anjing tersebut sudah seperti keluarga bagia pasangan ini.

Baca Juga: Pisau Jatuh Dari Langit dan Menancap ke Kepala Pria Ini
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri 8 Ilustrasi Kocak yang Membuktikan Dunia Berubah ke Arah yang Lebih Buruk, Setuju?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA