in

5 Kerajaan Gaib yang Konon Ada di Beberapa Wilayah Indonesia

5. Kerajaan Ghaib Uwentira

Tidak hanya Pulau Jawa, Pulau Sulawesi juga memiliki cerita tersendiri tentang keberadaan kerajaan ghaib. Bagi sebagian orang, keberadaan makhluk ghaib yang mendiami suatu lokasi, akan membuat suasana tempat itu menjadi terasa angker. Kadangkala keberadaan mereka juga dibuktikan dengan penampakan-penampakan makhluk ghaib.

Tugu Uwentira
Tugu Uwentira [ImageSource]
Banyak yang meyakini dan tidak meragukan adanya kerajaan ghaib yang disebut Uwentira, yaitu sebuah kebun kopi yang terletak diantara Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong. Jika Anda mengunjungi tempat ini, maka Anda akan menemukan sebuah tugu berwarana kuning. Masyarakat setempat percaya bahwa di tempat itulah berdiri gerbang ghaib menuju Uwentira.

Baca Juga : Fenomena Mata Uang Zimbabwe Terjadi Di Indonesia!

Itulah beberapa tempat yang diyakini sebagai lokasi berdirinya sebuah kerajaan ghaib. Memang hal ini sulit dibuktikan, karena keberadaanya tak kasat mata. Tapi kita tetap harus menghargai keyakinan tersebut sebagai bagian dari budaya masyarakat. Karena setiap orang boleh memiliki keyakinannya masing-masing terkait dengan tempat tertentu, termasuk juga dalam hal keberadaan makhluk ghaib yang menguasi tempat tersebut.

Written by Febri

Leave a Reply

Atlit voly Indonesia Tomboi

Aprilia Manganang dan 3 Atlet Lain yang Gendernya Menuai Kontroversi

11 Fakta Unik Tentang Papua yang Jarang Diketahui Orang