in

5 Kerajaan Gaib yang Konon Ada di Beberapa Wilayah Indonesia

Kerajaan ghaib Indonesia
Kerajaan ghaib Indonesia

Mitos atau legenda yang melekat pada suatu tempat memang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia, karena itu merupakan suatu kepercayaan yang diturunkan oleh leluhur bangsa Indonesia. Maka tak heran, jika di masa modern seperti sekarang ini, masih banyak orang yang memegang teguh kepercayaan terhadap kekuatan spiritual atau gaib yang berada pada suatu tempat.

Baca Juga : Inilah 4 Sosok Wanita Cantik Yang Pernah Berkuasa di Nusantara

Kerajaan ghaib Indonesia
Nyai Roro Kidul [Image Source]
Cerita-cerita yang beredar pun beragam, karena setiap suku bangsa di Indonesia ini memiliki kebudayan masing-masing yang berbeda satu sama lain. Anda pasti sering juga mendengar tentang istilah kerajaan ghaib, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang kerajaan -kerajaan ghaib yang dipercaya ada di Indonesia sampai saat ini, simaklah informasi berikut ini tentang 5 kerajaan ghaib yang menghantui beberapa tempat di Indonesia.

1. Kerajaan Gaib Laut Selatan

Keberadaan Ratu Pantai Selatan dan kerajaanya adalah mitos yang hingga kini masih banyak diperbincangkan dan menuai kontroversi. Banyak sekali versi yang beredar di masyarakat terkait sosok penguasa laut selatan Pulau Jawa ini. Keberadaan kerajaan laut selatan juga dihubung-hubungkan dengan raja kerajaan Mataram dan keturunannya.

Gambaran Penguasa Pantai Selatan
Gambaran Penguasa Pantai Selatan [ImageSource]
Salah satu cerita yang sangat dipercaya oleh masyarakat yang tinggal di dekat pantai selatan adalah kisah ratu pantai selatan yang sebelumnya merupakan permaisuri Prabu Siliwangi. Ia melakukan ritual mekso atau mengubah diri menjadi makhluk ghaib dengan menceburkan diri ke laut. Karena saat itu ia mengandung, maka dikemudian hari dua orang putrinya masing-masing menguasai pantai selatan pulau jawa dengan sebutan Nyi Roro Kidul, sedangkan di utara dikuasai oleh Dewi Lanjar.

Written by Febri

Leave a Reply

Atlit voly Indonesia Tomboi

Aprilia Manganang dan 3 Atlet Lain yang Gendernya Menuai Kontroversi

11 Fakta Unik Tentang Papua yang Jarang Diketahui Orang