5 Kerajaan Gaib yang Konon Ada di Beberapa Wilayah Indonesia

oleh Febri
11:13 AM on Jun 13, 2015

Mitos atau legenda yang melekat pada suatu tempat memang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia, karena itu merupakan suatu kepercayaan yang diturunkan oleh leluhur bangsa Indonesia. Maka tak heran, jika di masa modern seperti sekarang ini, masih banyak orang yang memegang teguh kepercayaan terhadap kekuatan spiritual atau gaib yang berada pada suatu tempat.

Baca Juga : Inilah 4 Sosok Wanita Cantik Yang Pernah Berkuasa di Nusantara

Baca Juga
Inilah 17 Potret Transformasi Chelsea Islan, Kata Netizen: “Kecantikan yang Hakiki”
Youtuber Ini Bikin Sosial Eksperimen Tentang Cewek Matre, Endingnya Bikin Ngelus Dada

Kerajaan ghaib Indonesia
Nyai Roro Kidul [Image Source]
Cerita-cerita yang beredar pun beragam, karena setiap suku bangsa di Indonesia ini memiliki kebudayan masing-masing yang berbeda satu sama lain. Anda pasti sering juga mendengar tentang istilah kerajaan ghaib, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang kerajaan -kerajaan ghaib yang dipercaya ada di Indonesia sampai saat ini, simaklah informasi berikut ini tentang 5 kerajaan ghaib yang menghantui beberapa tempat di Indonesia.

1. Kerajaan Gaib Laut Selatan

Keberadaan Ratu Pantai Selatan dan kerajaanya adalah mitos yang hingga kini masih banyak diperbincangkan dan menuai kontroversi. Banyak sekali versi yang beredar di masyarakat terkait sosok penguasa laut selatan Pulau Jawa ini. Keberadaan kerajaan laut selatan juga dihubung-hubungkan dengan raja kerajaan Mataram dan keturunannya.

Gambaran Penguasa Pantai Selatan
Gambaran Penguasa Pantai Selatan [ImageSource]
Salah satu cerita yang sangat dipercaya oleh masyarakat yang tinggal di dekat pantai selatan adalah kisah ratu pantai selatan yang sebelumnya merupakan permaisuri Prabu Siliwangi. Ia melakukan ritual mekso atau mengubah diri menjadi makhluk ghaib dengan menceburkan diri ke laut. Karena saat itu ia mengandung, maka dikemudian hari dua orang putrinya masing-masing menguasai pantai selatan pulau jawa dengan sebutan Nyi Roro Kidul, sedangkan di utara dikuasai oleh Dewi Lanjar.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA