5 Kapal Perang Hebat Milik Indonesia Ini Siap Menjaga Kedaulatan di Samudra

oleh Adi Nugroho
10:49 AM on Feb 20, 2016

TNI Angkatan Laut Indonesia memiliki banyak sekali kapal laut yang sangat hebat. Hingga saat ini jumlah kapal laut yang ada di Indonesia mencapai 148 buah. Jumlah ini dibagi menjadi empat armada yang di antaranya adalah armada pemukul, armada patroli, armada pendukung, dan armada kapal lainnya (biasanya berupa tanker).

BACA JUGA: 5 Hal ini Mungkin Akan Terjadi Jika Timor Leste Kembali ke Pangkuan Indonesia

Baca Juga
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Sempat Netizen Geram
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan

Kapal yang ada ini kemungkinan akan ditambah mengingat jumlah sebanyak 148 masih kurang banyak untuk menjaga kedaulatan NKRI di lautan. Hingga tahun 2024 setidaknya Indonesia harus memiliki lebih dari 250 kapal laut agar penjagaan di negeri ini berjalan dengan sangat baik. Seperti yang telah dilakukan oleh tujuh kapal perang hebat ini. Mari kita simak bersama-sama.

1. Kapal Cepat Rudal (KCR) Clurit

Indonesia memiliki generasi pertama kapal cepat rudal (KCR) yang dinama Clurit. Kapal ini dibuat sepenuhnya oleh PT Palindo yang memiliki lokasi di Batam. Kapal ini dikembangkan sebagai kapal pemukul yang bergerak dengan sangat cepat. Bahkan bisa bermanuver dengan kekuatan mencapai 30 knot.

KRI CLurit [image source]
KRI CLurit [image source]
Rencananya kapal ini akan dibuat sebanyak 22 buah sesuai dengan permintaan dari TNI Angkatan Laut. Satu KRC Clurit mampu menampung setidaknya 35 personel dan 13 pasukan khusus. Semuanya orang akan mengoperasikan senjata berupa rudal C-702 SSm dan juga mesin penembak jenis AK-630 dengan kaliber 30 mm.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA