in

4 Kekuatan Militer Malaysia yang Harus Diwaspadai Indonesia

4. Alutsista Maritim

Sayangnya, untuk ranah kelautan Malaysia tidak begitu jumawa meskipun tetap menggigit. Mereka hanya memiliki sedikit sekali alutsista kelautan yang siap tempur. Malaysia hanya memiliki 2 kapal frigates, 6 kapal corvette serta 2 kapal selam saja. Meskipun begitu, mereka punya pertahanan coastal yang bagus.

Meskipun alutsista lautnya sedikit, tapi jangan dianggap remeh kekuatannya [Image Source]
Meskipun alutsista lautnya sedikit, tapi jangan dianggap remeh kekuatannya [Image Source]
Indonesia juga tidak bisa dibilang menang telak dari Malaysia. Kita hanya memiliki 6 buah kapal frigate, 26 corvette dan dua kapal selam sama. Bagi malaysia memiliki sedikit alutsista laut tidak begitu masalah lantaran kondisi geografis mereka yang seperti itu. Namun, bagi Indonesia yang maritim, jumlah tersebut boleh dibilang terlalu sedikit.

Baca Juga :5 Pasukan Asing yang Pernah Berhadapan dengan TNI

Tentu saja kita tak berharap bakal terjadi perang antara Indonesia dan Malaysia. Namun, seumpama ini terjadi (semoga tidak), maka bisa dibilang kita menang, meskipun dengan selisih yang tak banyak. Namun harus diingat siapa yang mem-back-up Malaysia. Ya, ia adalah Inggris. Mungkin kita bisa menang lawan Malaysia, namun melawan Inggris tentu jadi hal yang sama sekali tidak mudah.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inilah 7 Misteri Keberadaan Alien dan UFO yang Berasal dari Zaman Kuno

5 Fakta Mengesankan dari Jerusalem ini Akan Membuatmu Ingin Segera Berkunjung ke Sana