Libur Lebaran Jangan Cuma Bengong, Yuk Cari Kegiatan Seru!

oleh Maya Galuh
11:25 AM on Jul 16, 2015

Libur lebaran biasanya memang berdurasi cukup lama hingga kurang lebih satu minggu. Padahal, kegiatan utama lebaran biasanya hanya dilakukan di hari pertama lebaran saja. Akhirnya hari-hari selanjutnya beberapa orang justru tidak tahu harus melakukan apa.

Makan bersama keluarga
Makan bersama keluarga [ImageSource]
Daripada bengong atau cuma nonton TV saja, sebaiknya isi liburanmu dengan kegiatan seru dan bermanfaat bersama keluarga. Karena biasanya kamu akan jarang berinteraksi dengan anggota keluarga lain karena kesibukan masing-masing yang padat, jadi kamu harus bisa memanfaatkan libur lebaran dengan sebaik-baiknya untuk merekatkan hubungan keluarga.
Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Ada beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat libur lebaran, misalnya beberapa kegiatan berikut ini:

1. Kumpul Bersama Keluarga

Intensitas bertemu anggota keluarga biasanya semakin minim saat seseorang semakin beranjak dewasa. Hal ini karena kesibukan sehari-hari yang mulai padat sehingga itensitas bertemu dan berkomunikasi juga semakin minim setiap harinya. Untuk menghangatkan kembali kedekatan keluarga, manfaatkan momen libur panjang ini dengan berkumpul bersama keluarga. Kamu bisa berbagi cerita tentang kegiatanmu sehari-hari, kondisi sekolah atau pekerjaanmu, dan sebagainya. Dengan berbagai cerita bersama anggota keluarga, secara otomatis kedekatan akan kembali tumbuh dan menjadi lebih erat.

2. Berbagi

Berbagi bisa kamu lakukan kapan saja, termasuk saat momen libur lebaran. Kamu bisa mengunjungi rumah orang yang kurang mampu atau berkunjung ke panti asuhan dan berbagai bersama mereka. Bisa dengan cara mengajak makan bersama, liburan bersama, atau membagikan barang kebutuhan sehari-hari untuk mereka. Kegiatan ini akan membantumu menjadi lebih bersyukur dengan segala yang kamu punya sekaligus membantu mereka yang kurang mampu.

3. Melakukan hobi yang sudah lama terlupakan

Kesibukan yang padat karena pekerjaan atau sekolah seringkali membuat kita tiba-tiba lupa dengan hobi kita. Bukan lupa dengan kegiatan tersebut, tapi lupa untuk menyelipkan hobi kita dalam rutinitas sehari-hari. Karena itu, saat sedang libur lebaran yang cukup panjang, kamu punya banyak waktu untuk kembali menjalankan hobimu yang sudah lama tidak kamu sentuh.

Bagaimana? Tidak sulitkan menghabiskan waktu liburan panjang dengan seru dan bermanfaat?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA