7 Kebiasaan Unik Warga Indonesia di Tengah Bencana Banjir

oleh wahyu
09:26 AM on Dec 25, 2014

Desember hingga Januari biasanya akan menjadi puncak musim hujan di negara tropis Indonesia. Maka tidak heran, bencana banjir akan terjadi dimana-mana. Musibah ini tentu saja merepotkan. Selain memutuskan jalur transportasi, penyakit akan cepat sekali berkembang biak dalam kondisi seperti ini.

Namun bukan orang Indonesia namanya jika tidak bisa memanfaatkan situasi untuk bersenang-senang. berikut, kami sajikan beberapa foto yang menangkap kegiatan para warga di Indonesia ketika sedang tertimpa musibah banjir. Mereka tampaknya menerima musibah banjir seperti sebuah berkah. Mungkin, hanya di Indonesialah bencana ditanggapi secara santai seperti ini.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Main Voli Air

Permainan Voli Air adalah hal yang jarang dimainkan anak-anak di Indonesia, karena itu artinya mereka harus pergi ke kolam renang dan memasang net di sana. Namun, berkah pun datang ketika musim hujan. Para anak-anak ini dengan suka cita melepaskan baju mereka dan bermain voli air.

Baca Juga: 5 Kontes Kecantikan Paling Unik di Seluruh Dunia

Main Voli Air (c) Supri, Reuters
Main Voli Air (c) Supri, Reuters

Meski tampaknya permainan ini meyenangkan, tapi hal ini tentu saja berbahaya. Kita tidak pernah tahu di sekitar genangan air masih ada listrik yang mengalir atau tidak. Juga, air banjir bisa saja meninggi setiap saat.

2. Beli Rokok

Merokok adalah sebuah kebiasaan yang umum di Indonesia. Beberapa bule menyatakan kebingungannya dengan orang Indonesia yang bebas merokok dimana saja tanpa tahu aturan. Namun, kebiasaan buruk ini tampaknya sudah mendarah daging.

Beli Rokok (c) Adi Weda, EPA Photo
Beli Rokok (c) Adi Weda, EPA Photo

Lihat saja kakek ini. Demi merokok, dia rela berenang ke warung di dekat rumahnya, mengemas kotak rokoknya dalam plastik agar tidak basah, dan berenang sambil membawa rokok kesayangannya dengan cara menggigitnya. Sungguh sebuah perjuangan yang panjang untuk kebiasaan mematikan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA