Brilian, Seniman Ini Melukis Sebuah Kota Berdasarkan Ingatannya

oleh wahyu
08:00 AM on Dec 25, 2014

Setiap orang dilahirkan dengan bakat yang unik. Inilah yang seringkali membuat seseorang terlihat brillian dan unik. Salah satunya adalah seorang seniman Belanda, Stefan Bleekrode. Ia dikaruniai sebuah ingatan super tajam yang akan membuat banyak orang terbelalak.

Pria 28 tahun ini membuat sebuah karya seni bernama Cityscapes. Dilihat dari judulnya, sudah ketahuan kalau ini adalah gambaran tentang detail kota. Stefan membuat sketsa seri tata kota ini dengan hanya mengandalkan ingatannya. Ia hanya perlu melihat pada gambaran kota tersebut dan menuangkannya kembali di atas kertas. Tanpa melukis di depan pe,andangan tersebut.

Baca Juga
15 Status Resolusi Suka-suka ala Netizen Indonesia, dari Realistis Hingga Bikin Ngakak
Inilah 5 Fakta Makam Keramat di Purwokerto yang Tak Dipindah Meski Ganggu Lalu Lintas

Gambar Kota Hanya Mengandalkan Ingatan
Gambar Kota Hanya Mengandalkan Ingatan

Dilansir dari Odditycentral (17/12), Stefan membuat beberapa sketsa kota besar seperti New York, Paris dan London. Sebagai seseorang yang tidak tinggal di semua kota tersebut, bukan hal yang biasa untuk bisa menggambarkan kembali dengan detail. Namun itulah keunikan Stefan Bleekrode. Hanya mengandalkan ingatan dari apa yang ia lihat, tak akan ada detail tata kota yang tertinggal. Seperti jembatan, menara, penerangan, jalan dan sebagainya.

Gambar Kota Hanya Mengandalkan Ingatan
Gambar Kota Hanya Mengandalkan Ingatan

Kemampuan Stefan ini sudah lama ia miliki sejak berusia 10 tahun. Dua tempat yang menjadi karya perdananya saat kecil ialah menggambar kota Prancis dan Belgia. Saat itu ia sedang liburan musim panas. “Aku terus melanjutkan karya membuat Cityscape ini sampai nanti aku benar-benar kehabisan ide atau sangat bosan,” kata Stefan.

Gambar Kota Hanya Mengandalkan Ingatan
Gambar Kota Hanya Mengandalkan Ingatan

Untuk sebuah karya kecilnya, Stefan membutuhkan waktu 2-5 hari untuk menyelesaikannya. Sementara untuk sebuah Cityscapes ukuran besar, ia perlu waktu setengah tahun. Karyanya ini bisa dijual dengan taksiran harga mencapai $ 6.000 atau sekitar Rp 60-an juta per lembarnya. Amazing!.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA