Kebiasaan Baru Warga Jepang, Menidurkan Dompet Dengan Selimut

oleh Admin
09:24 AM on Sep 17, 2014

Selalu ada kebiasaan aneh di Jepang. Baru-baru ini muncul kebiasaan baru, menidurkan dompet di atas tempat tidur kecil dan diselimuti. Kebiasaan ini sangat lucu karena membuat dompet seolah-olah seperti makhluk hidup yang butuh tidur dan mimpi indah. Kenapa mereka melakukan kebiasaan ini?

Tidur adalah hal alami yang dilakukan manusia. Tujuan tidur adalah membuat tubuh lebih segar dan sehat. Yang butuh tidur biasanya manusia dan beberapa hewan (bahkan ada hewan yanh tidak tidur). Anehnya, warga Jepang justru membuat kebiasaan tidur bagi beberapa barang, contohnya dompet, iPod, handphone, jam tangan mewah, dan sebagainya. Kebiasaan ini mulai meluas dan membuat banyak warga Jepang memamerkannya di sosial media, dilansir oleh rocketnews24.com, Rabu (17/9). Kebiasaan-Baru-Warga-Jepang,-Menidurkan-Dompet-Dengan-Selimut-2

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Benda-benda yang cukup mewah itu dibaringkan di atas bed cover khas warga Jepang yang cukup tebal. Kemudian bagian atas dompet dan benda lain ditutupi dengan selimut tebal. Jika sudah begini, mereka akan membiarkan dompet dan benda-benda lainnya tidur dan bermimpi indah.

Apa sih tujuan melakukan hal aneh ini? Dompet dan benda lain adalah benda mati yang tidak perlu tidur sama sekali. Dalam sebuah acara TV, Kazuyo Matsui mengatakan, “Kita (manusia) tidur untuk mengembalikan tenaga bukan? Kam ipercaya bila kami tidak membuat benda-benda dan uang tidur dan mengembalikan tenaga, mereka tidak akan punya kekuatan,”.Kebiasaan-Baru-Warga-Jepang,-Menidurkan-Dompet-Dengan-Selimut-1

Maka jangan heran jika banyak sekali benda-benda kesayangan yang akan dibuat tidur dan bermimpi indah bersama dengan pemiliknya. Benda-benda itu diperlakukan dengan sangat baik, diberi kasur dan selimut dengan motif bunga-bunga dan ceria, kasur empuk dan selimut hangat, pokoknya diperlakukan sebaik-baiknya, seperti memperlakukan manusia.

Wah wah.. Anda tertarik untuk mengikuti tren menidurkan dompet yang sedang booming di Jepang?

Baca Juga :6 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kamu Tambah Pintar
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA