4 Kebaikan Chester Bennington yang Membuat Sosoknya Nggak Terlupakan

Bunuh diri adalah keputusan paling disayangkan para penggemar

oleh Nikmatus Solikha
17:10 PM on Jul 21, 2017

Kabar duka datang dari dunia musik internasional. Chester Bennington, vokalis Linkin Park dikabarkan meninggal dunia. Berdasarkan laporan dari TMZ, Bennington tewas karena gantung diri. Ungkapan duka cita bukan hanya datang dari para penggemar, namun juga rekan sesama musisi.

Psychology Today, penyebab utama Bennington bunuh diri adalah depresi berat. Hingga akhirnya, pria 41 tahun tersebut memutuskan untuk meninggalkan semua masalahnya dengan mencabut nyawa sendiri. Banyak yang menyayangkan keputusan tersebut, terlebih selama ini Bennington dikenal sebagai pribadi yang baik. Dan berikut ini adalah kebaikan Chester Bennington yang membuat sosoknya nggak terlupakan.

Baca Juga
Lama Tak Terdengar Kabarnya, Ternyata Inilah 4 Hal Hebat yang Dilakukan Ahok di Mako Brimob
Kisah Lucy Agnes, Putri Bos Djarum yang Lebih Memilih Meninggalkan Kemewahan Demi Jadi Biarawati

Tak segan minta maaf pada fans saat merasa salah

Sebelumnya, pernah terjadi kasus di mana beberapa penggemar merasa jika band yang beranggotakan Chester Bennington, Rob Bourdon, Brad Delson, Mike Shinoda, Joe Hahn, dan Phoenix tersebut mengubah musik mereka demi uang.

Bennington semasa hidup [image source]
Mendengar komentar itu, vokalis Linkin Park sontak marah. Bennington bahkan menyampaikan apa yang ada di kepalanya dengan berapi-api, bahkan Bennington juga mengancam akan memukul mulut para fans yang yang mengatakan bahwa Linkin Park melakukan perubahan demi uang. Tak lama kemudian, Bennington merasa jika caranya bicara memang salah. Ia pun menuliskan permintaan maafnya secara pribadi melalui twitter. Bennington banyak berkicau tentang penyesalan dan juga kenyataan bahwa ia begitu menghargai para penggemar.

Menganggap penggemar adalah kawan, bukan sebatas fans

Tak seperti idola lain, Bennington memang memperlakukan fans layaknya kawan sendiri. Dibahas sebelumnya, Bennington memang pernah mengungkapkan penyesalan karena telah memperlakukan fans dengan kasar dan menyampaikan permintaan maaf. Hal itu karena Bennington selalu menganggap keberadaan fans adalah bagian penting dari seorang artis sendiri.

Bennington menganggap fans sebagai teman [image source]
Bahkan, Bennington sempat merasa sangat frustasi karena mendapat cibiran dari penggemar. Ia sempat kehilangan kontrol emosi karena sadar jika Linkin Park bukanlah apa-apa jika mereka dibenci oleh para penggemar.

Pernah bernyanyi demi mengumpulkan donasi untuk tsunami Aceh

Pada akhir 2004 lalu, Serambi Mekah memang diterjang bencana yang mengerikan. Tsunami Aceh dinilai sebagai salah satu tsunami terbesar di dunia. Saat itu, Bennington dan kawan-kawan sontak membuat konser dengan tema “Music for Relief”.

Chester pernah konser untuk aceh [image source]
Antusiasme para penonton juga menggerakkan hati para personil Linkin Park untuk membantu korban tsunami. Bennington berharap konser tersebut bakal jadi amal terbesar. Dari seluruh penjualan tiket konser amal tersebut, setidaknya terkumpul 200 ribu dollar. Semakin besar dan semakin cepat, maka semakin banyak juga nyawa yang bisa diselamatkan, hal tersebut juga disampaikan oleh gitaris Linkin Park.

Rekan seleb menilainya sebagai pribadi baik

Rasa duka juga disampaikan oleh personil One Republic. Mereka menganggap jika kasus bunuh diri adalah setan yang tengah berjalan di atas Bumi. Jimmy Kimmel secara pribadi juga menyebut jika Bennington adalah salah satu pria ramah dan baik yang pernah dia temui.

Bennington dipaandang baik oleh rekan [image source]
Pantas saja meninggalnya Bennington benar-benar meninggalkan luka yang mendalam. Selama ini, Bennington memang dikenal memiliki masalah dengan obat-obatan terlarang. Namun, terlepas dari ketergantungan negatif tersebut, Bennington dikenal sebagai pribadi yang baik.

Setiap manusia memang memiliki sisi positif dan negatif masing-masing, demikian dengan Chester Bennington. Kepergian sosok vokalis Linkin Park tentu meninggalkan duka tersendiri, terlebih dengan cara bunuh diri. Semoga keputusan tersebut tak sampai menjadi inspirasi bagi para fans.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA