4 Kartun Nickelodeon LaTivi yang Keberadaannya Pernah Bikin Masa Kecil Sumringah

Satu lagi bukti kalau anak generasi 90-an itu adalah anak paling beruntung sepanjang masa!

oleh Faisal Bosnia Ahmad
11:00 AM on Jun 22, 2017

Buat kamu alumni generasi 90-an, pasti inget kalau dulu pernah ada satu stasiun televisi yang sekarang udah diakuisisi sama TVone, namanya LaTivi. Dan stasiun yang saat itu masih tergolong baru ini sangat digandrungi ama anak-anak. Bukan karena pengen nonton berita atau nonton komedi malamnya yang “itu” tuh. Tapi karena stasiun ini adalah gudangnya kartun-kartun keren!

RCTI atau Indosiar bolehlah busungin dada mereka karena pegang lisesnsi buat nyiarin kartun-kartun Jepang alias anime di stasiun tv mereka. Tapi, LaTivi juga punya acara kartun khasnya sendiri. Kartun-kartun yang pertama kali ditayangin di stasiun TV kabel bernama Nickelodeon ini nyatanya gak kalah saing sama anime saat itu. Masa sih? Memangnya di LaTivi ada kartun apa aja sih? Emangnya ada kartun yang lebih seru dari Upin-Ipin? Eits, tahan dulu komentarnya. Mending kamu cari tahu deh langsung jawabannya di bawah ini. Siap-siap bernostalgia? Ayo kita kembali ke masa lalu!

Baca Juga
7 Hal Ini Jadi Alasan Kenapa Wanita Jepang Ogah Menikah
Lolicon, Sindrom Ketertarikan Pada Gadis di Bawah Umur yang Ternyata ‘Berbeda’ dengan Pedophilia

1. Dora the Explorer

Jauh sebelum si Bolang lahir, ada Dora si bocah petualang yang setia nemenin kita jalan-jalan. Setiap harinya ia akan mengajak kita menjelajahi tempat-tempat seru dan belum pernah kita lihat sebelumnya. Ditemani oleh kawannya Boots si kera yang bisa bicara dan ranselnya yang super lengkap, ia harus berhati-hati menelusuri tempat yang dituju, karena kalau tidak, bisa-bisa ia bertemu dengan Sweeper si pencuri.

Dora the Explorer. [Image Source].
Hal yang membuat Dora seru untuk disaksikan adalah karakternya yang ceria dan rajin mengajak kita berkomunikasi. Dalam perjalanannya, sesekali Dora akan bertanya pada kita di mana lokasi sebuah tempat, sebuah benda, atau mengajak kita berdendang bersama. Walau komunikasinya cuma satu arah dan Dora tak ambil pusing dengan jawaban kita, tapi seru banget kok. Cuma kartun ini yang gak akan bikin kita disebut gila karena tereak-tereak ama televisi. Gracias, Dora!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA