4 Kartun Nickelodeon LaTivi yang Keberadaannya Pernah Bikin Masa Kecil Sumringah

Satu lagi bukti kalau anak generasi 90-an itu adalah anak paling beruntung sepanjang masa!

oleh Faisal Bosnia Ahmad
11:00 AM on Jun 22, 2017

Buat kamu alumni generasi 90-an, pasti inget kalau dulu pernah ada satu stasiun televisi yang sekarang udah diakuisisi sama TVone, namanya LaTivi. Dan stasiun yang saat itu masih tergolong baru ini sangat digandrungi ama anak-anak. Bukan karena pengen nonton berita atau nonton komedi malamnya yang “itu” tuh. Tapi karena stasiun ini adalah gudangnya kartun-kartun keren!

RCTI atau Indosiar bolehlah busungin dada mereka karena pegang lisesnsi buat nyiarin kartun-kartun Jepang alias anime di stasiun tv mereka. Tapi, LaTivi juga punya acara kartun khasnya sendiri. Kartun-kartun yang pertama kali ditayangin di stasiun TV kabel bernama Nickelodeon ini nyatanya gak kalah saing sama anime saat itu. Masa sih? Memangnya di LaTivi ada kartun apa aja sih? Emangnya ada kartun yang lebih seru dari Upin-Ipin? Eits, tahan dulu komentarnya. Mending kamu cari tahu deh langsung jawabannya di bawah ini. Siap-siap bernostalgia? Ayo kita kembali ke masa lalu!

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Dora the Explorer

Jauh sebelum si Bolang lahir, ada Dora si bocah petualang yang setia nemenin kita jalan-jalan. Setiap harinya ia akan mengajak kita menjelajahi tempat-tempat seru dan belum pernah kita lihat sebelumnya. Ditemani oleh kawannya Boots si kera yang bisa bicara dan ranselnya yang super lengkap, ia harus berhati-hati menelusuri tempat yang dituju, karena kalau tidak, bisa-bisa ia bertemu dengan Sweeper si pencuri.

Dora the Explorer. [Image Source].
Hal yang membuat Dora seru untuk disaksikan adalah karakternya yang ceria dan rajin mengajak kita berkomunikasi. Dalam perjalanannya, sesekali Dora akan bertanya pada kita di mana lokasi sebuah tempat, sebuah benda, atau mengajak kita berdendang bersama. Walau komunikasinya cuma satu arah dan Dora tak ambil pusing dengan jawaban kita, tapi seru banget kok. Cuma kartun ini yang gak akan bikin kita disebut gila karena tereak-tereak ama televisi. Gracias, Dora!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA