5 Jalur Paling Berbahaya di Pulau Jawa yang Wajib Diketahui Para Pemudik

Nggak cuma punya riwayat menyeramkan, jalur-jalur ini juga kental dengan unsur mistis.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
10:00 AM on Jun 22, 2017

Mudik adalah ritual tak tertulis yang hukumnya “wajib” buat dijabanin oleh masyarakat di Indonesia. Alasannya sebetulnya sederhana, tapi luhur. Mereka cuma pengen bisa kumpul bareng sama keluarga besar yang masing-masing anggotanya mungkin udah pada berkeluarga dan menetap di kota lain. Dan momen lebaran ini dinilai sebagai waktu yang tepat buat jadi ajang kumpul bareng dan saling bertatap muka secara langsung. Oleh karena itu, banyak orang yang rela menempuh jarak super jauh dan bermacet ria di jalanan padat merayap hanya demi bisa melepas rindu sama ortu dan kerabat dekat mereka.

Namun, jika tak hati-hati, niat mulia para pemudik tersebut ada kalanya bisa berakhir tragis. Di beberapa jalur mudik, yang memang sering dan selalu dilintasi setiap tahunnya, sering terjadi kecelakaan yang bahkan sampai menewaskan korbannya. Konon, sebagian jalur ini terkenal angker dan menyimpan kisah gaib yang ditengarai menjadi salah satu pemicu utama terjadinya kecelakaan tersebut. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah jalur-jalur mudik di Pulau Jawa yang rawan terjadi kecelakaan.

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

1. Tol Cipularang – Jawa Barat

Tol Cipularang menjadi jalur bebas hambatan favorit para pemudik khususnya bagi mereka yang ingin memangkas waktu perjalanan dari arah dan menuju Jakarta–Bandung. Hanya saja, jalur yang memberikan kemudahan akses berlalu lintas ini ternyata menyimpan fakta yang cukup mengerikan.

Ilustrasi kecelakaan. [Image Source].
Ada banyak kecelakaan yang terjadi di tol yang ini yang menyebabkan banyak korban jiwa berjatuhan. Salah satu kecelakaan paling “tenar” yang pernah terjadi di jalur ini adalah insiden yang menyebabkan tewasnya istri narapidana Saipul Jamil, Virginia. Kejadian itu terjadi di titik 90-100 km. Memang benar, di titik inilah kecelakaan rawan seringkali terjadi. Kamu yang mungkin akan melewati jalur ini nanti, diharapkan untuk berhati-hati.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA