8 Kisah yang Akan Membuatmu Percaya Bahwa Karma Itu Ada

oleh Tetalogi
12:30 PM on Oct 6, 2015

Percayakah kamu akan adanya karma? Karma adalah balasan yang terjadi karena seseorang telah melakukan sesuatu, baik ataupun buruk. Bagi mereka yang percaya akan karma, biasanya orang tersebut akan lebih berhati-hati dalam berbicara atau bertindak. Karena hal baik akan mendapatkan balasan yang baik, sementara hal buruk juga akan mendapatkan balasan yang buruk pula.

Untuk mereka yang suka semaunya sendiri, hati-hati ya, ternyata karma itu benar-benar ada, lho. Berikut ini beberapa kisah ketika seseorang menerima karma atas apa yang mereka lakukan sebelumnya.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Protes Pemakaian Helm Untuk Pengendara Motor

Helm diciptakan untuk melindungi kepala dari benturan. Itulah mengapa para pengendara motor diwajibkan untuk mengenakan pelindung kepala ini setiap kali berkendara dengan sepeda motor mereka. Jadi, bisa disimpulkan bahwa helm bukanlah sekedar aksesoris saja.

Setelah protes penggunaan helm, Philip Contos malah tewas [Image Source]
Setelah protes penggunaan helm, Philip Contos malah tewas kecelakaan [Image Source]
Nah, di Amerika Serikat, sekelompok orang melakukan protes terhadap kewajiban mengenakan helm bagi pengendara motor, salah satunya adalah Philip Contos. Ironisnya, saat melakukan protes tersebut bersama rekan-rekannya ia mengalami kecelakaan yang membuatnya terlempar dari motornya dengan kepala langsung menghujam ke aspal. Ia akhirnya meninggal di rumah sakit karena cidera yang dialaminya. Pihak kepolisian kemudian berkata bahwa Contos bisa saja selamat dari kecelakaan seandainya ia memakai helm.

2. Akibat Sesumbar

Mungkin sebenarnya apa yang dilakukan Jendral John Sedgwick dari Pasukan Union dalam Perang Sipil ini untuk memotivasi para prajuritnya, namun ternyata berakhir tidak seperti yang diharapkan. Ia mencoba untuk mendorong semangat pasukannya dalam peperangan melawan penembak jitu pasukan konfederasi.

Jendral Sedgwick meninggal tertembak setelah sesumbar [Image Source]
Jendral Sedgwick meninggal tertembak setelah sesumbar [Image Source]
Setelah pasukannya berlari dan tiarap untuk menghindari tembakan Cedric berkata, “Aku malu pada kalian. Mereka tidak akan bisa menembak gajah dalam jarak ini”. Tepat setelah selesai mengucapkan kalimat ini, ia terkena tembakan tepat di mata yang membuatnya tewas seketika.

3. Meja Kecil yang Ironis

Pada tahun 1988, Mel Ignatow ditangkap atas pembunuhan kekasihnya. Sebuah foto menunjukkan bagaimana ia mengikat kekasihnya ke meja kecil sebelum kemudian membunuhnya dengan brutal. Ia kemudian dihukum penjara 8 tahun atas kejahatannya ini.

Mel Ignatow [Image Source]
Mel Ignatow [Image Source]
Setelah bebas dari hukuman penjara, ia kemudian kembali pulang ke rumahnya. Namun ironisnya, ia terjatuh dan kepalanya terbentur meja kecil yang ia gunakan untuk mengikat kekasihnya. Benturan tersebut membuatnya mengalami pendarahaan secara perlahan sampai ia akhirnya meninggal.

4. Kebaikan Dibalas Kebaikan

Seorang gelandangan, Billy Ray Harris menemukan sebuah cincin pertunangan yang tidak sengaja tertinggal di kaleng donasi miliknya. Ia mencari si pemilik dan kemudian mengembalikan cincin wanita tersebut.

Gelandangan yang baik hati [Image Source]
Gelandangan yang baik hati [Image Source]
Seminggu berikutnya, ia mendapatkan berkah dari kebaikannya. Orang asing membantunya memperbaiki sepeda miliknya, memberikan rumah baru, dan donasi sebesar lebih dari 97 ribu dolar.

5. Perampok yang Dirampok

Mauricio Fierro, perampok asal Brazilia sedang melakukan aksinya pada suatu malam. Ketika berusaha merampok sebuah apotik pada tengah malam, ia meninggalkan mobilnya yang masih menyala begitu saja di depan toko. Saat melakukan aksinya, seseorang kemudian mencuri mobilnya dan membawanya kabur.

Screenshot rekaman kejadian [Image Source]
Screenshot rekaman kejadian [Image Source]
Maurice segera keluar dari apotik sambil kebingungan. Dalam kebingungannya, seorang pria lain dengan cepat merampok uang hasil rampokannya. Ia kemudian lapor polisi atas kejadian yang menimpanya, namun ia akhirnya justru dipenjara karena kejahatannya sendiri.

6. Fans yang Sok

Steve Sullivan, seorang pemain hockey mengalami cedera dalam pertandingan setelah stick hockey lawan menghantam wajahnya. Penggemar dari tim lawan kemudian mengolok-olok Sullivan atas cidera yang dialami.

Meski begitu, Sullivan akhirnya mampu kembali ke lapangan dan bahkan berhasil mencetak 2 gol terhadap lawannya. Ajaibnya, bola hockey yang ia tembakkan ke arah gawang melesat dan mengenai wajah fans yang sebelumnya mengolok-olok dirinya. Mengingat tempat duduk si penggemar tersebut terlindungi, hampir tidak mungkin hal semacam ini bisa terjadi. Namun ini semakin menegaskan bahwa karma selalu punya cara tersendiri.

7. Bom Bunuh Diri yang Membunuh Diri Sendiri

Pada acara pesta tahun baru di Rusia, seorang wanita berupaya melakukan bom bunuh diri di tengah keramaian. Tujuannya adalah untuk menewaskan orang-orang yang berpesta tahun baru.

Tahun baru di Rusia [Image Source]
Tahun baru di Rusia [Image Source]
Namun, ia lupa membiarkan handphonenya yang juga digunakan sebagai detonator menyala sepanjang hari. Kemudian sebuah sms dari provider yang mengucapkan selamat ulang tahun lebih awal masuk ke handphonenya sehingga bom tersebut meledak sebelum waktunya. Hanya 1 korban yang meninggal dalam kejadian tersebut yaitu dirinya sendiri.

8. Mati Setelah Mencuri Rambu-rambu Berhenti

Seorang remaja nakal berusia 19 tahun, Tyller Myers, memiliki obsesi yang aneh terhadap rambu-rambu berhenti. Suatu ketika, perbuatannya ini akhirnya justru berakhir pada kematian.

Tyller Myers [Image Source]
Tyller Myers [Image Source]
Suatu hari, ia mengumpulkan begitu banyak rambu-rambu berhenti. Ia kemudian berkendara di tengah malam untuk mencari lebih banyak rambu-rambu lagi. Namun dalam perjalanannya, ia mengalami kecelakaan di jalan tol yang menewaskannya. Ironisnya, kecelakaan tersebut terjadi di persimpangan yang tidak ada rambu-rambu berhenti karena telah dicuri sebelumnya.

Nah, kisah di atas menunjukkan bahwa karma ternyata benar ada! Karena ituah, ada baiknya jika kita berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak atau kita juga mengalami kesialan akibat perbuatan kita sendiri.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA