Cerita Jisun Sang Gadis Korsel Cantik yang Jatuh Cinta dengan Jengkol

Cantik luar biasa tapi doyan jengkol. Amazing dah!

oleh Sastranagari
15:00 PM on Jun 8, 2017

Jengkol adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak haters. Bukan apa-apa, bau jengkol yang menyengat menjadi kambing hitamnya. Namun, ada pula mereka yang memuja jengkol. Pokoknya belum puas acara makan-makan kalau di meja nggak tersedia jengkol.

Fenomena penyuka jengkol ini nggak cuma melanda orang Indonesia lho. Ada salah satu bule yang ternyata menggilai jengkol. Dia adalah Hari Jisun. Vlogger asal Korea ini pernah mengunggah videonya menikmati masakan Padang berisi jengkol pada akun You Tube nya. Nggak disangka, ia makan jengkol dengan lahap.

Baca Juga
13 Tulisan dan Aksi Kocak Tukang Tambal Ban Ini Dijamin Bikin Ngakak Sampai Terjungkal
5 Hal Ini Pasti Pernah Dialami Para Pemain Nintendo Jaman Dulu, Kamu Paling Sering yang Mana?

Jisun Ketagihan Menyantap Jengkol

Pada video ‘CEWEK KOREA pertama kali coba NASI PADANG!’ Jisun menyantap balado jengkol. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya ia menyantap jengkol. Sebelumnya Jisun menyantap jengkol atas rekomendasi kebanyakan orang Indonesia. Nggak dinyana jengkol yang notabene bau, ternyata cocok di lidahnya.

Hari Jisun menyantap masakan padang [image source]
Menurutn Jisun jengkol adalah makanan yang unik. Jengkol memiliki aroma dan rasa khusus, beda dengan makanan lainnya. Jisun tak menganggap jengkol memiliki bau yang berlebihan. Ia malah sangat menikmati ketika menyantap balado jengkol. Jisun sendiri punya cara yang unik saat melahap jengkol. Ia meletakkan nasi putih di atas satu keping jengkol dan kemudian memakannya.

Hari Jisun Mencintai Indonesia

Usut punya usut Hari Jisun sudah pernah datang ke Indonesia. Saat itu ia mengajar Bahasa Inggris di sebuah SMA di Sukabumi. Sejak saat itu ia mulai jatuh cinta pada budaya, makanan, dan orang-orang Indonesia. Kemudian ia bertekad untuk kembali lagi ke Indonesia.

Hari Jisun [image source]
Saat ini Jisun bekerja di Indonesia. Ia sengaja membuat akun You Tube untuk mengisi waktu luangnya setelah bekerja. Konten You Tube-nya cukup menarik. Lewat akunnya ia mengajak orang Indonesia belajar bahasa Korea dan ia juga ingin fasih berbahasa Indonesia.

Selain Jisun, Pierre Bouvier Vokalis Simple Plan Juga Suka Jengkol

Jengkol yang memiliki bau menyengat ini ternyata justru menjadi daya tarik bule. Selain Jisun, vokalis Simple Plan, Pierre Bouvier juga mengaku menikmati jengkol. Hal itu diungkapkannya pada tahun 2013 silam.

Pierre Bouvier [image source]
Kala itu Simple Plan tengah mengisi sebuah acara di salah satu stasiun televisi. Saat acara makan malam, mereka disuguhi berbagai makanan khas Indonesia. Pierre menyantap sebuah makanan yang menurutnya enak. Makanan tersebut adalah semur jengkol. Setelah diberi tahu apa itu jengkol, ia mengatakan, ‘Jengkol is very nice.’

Jengkol, Bahan Pangan Kaya Gizi

Banyak orang yang langsung bergidik ngeri ketika disuguhi jengkol. Baunya yang menyegat menjadi alasan mengapa mereka tak mau menikmati makanan khas Indonesia ini. Padahal sebenarnya jengkol adalah bahan pangan yang kaya akan gizi. Ia mengandung vitamin A, B, dan C. Jengkol juga sangat disarankan bagi mereka yang menderita animea karena kandungan zat besinya. Selain itu, jengkol juga bisa memperkuat tulang karena mengandung kalsium. Namun, jangan berlebihan juga mengonsumsi jengkol, karena bisa terjangkit penyakit yang namanya jengkolat.

Jengkol [image source]
Untuk mengurangi bau jengkol, sebelum memasak kamu bisa merendam dan merebusnya. Proses tersebut juga bisa melunakkan biji jengkol. Kemudian saat buang air, jangan lupa memberi karbol atau pengharum lantai di kamar mandi. Kedua cara tersebut dapat menangkal bau jengkol yang menyengat.

Indonesia memang memiliki beragam kuliner yang unik. Salah satunya adalah jengkol ini. Sebagai orang Indonesia, kurang afdol rasanya kalau kita nggak mencoba masakan jengkol. Biar kamu penasaran gimana nikmatnya menyantap jengkol, simak deh video dari Hari Jisun ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA