Indonesia vs Timor Leste Tak Masuk Hitungan FIFA

oleh didi
07:31 AM on Nov 13, 2014

Jakarta — Tim nasional Indonesia baru saja meraih kemenangan 4-0 atas Timor Leste pada ┬ápertandingan persahabatan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/11). Kemenangan Indonesia ditentukan lewat gol Sergio van Dijk (10′), Zulham Zamrun (40′), Evan Dimas Darmono (42′), dan Samsul Arif (70′).

Namun, ternyata laga tersebut tak masuk hitungan dalam hitungan dan jadwal federasi sepak bola dunia (FIFA), tidak terdaftar di FIFA. Penampilan dan gol debut yang dicatatkan oleh Evan Dimas Darmono tak masuk hitungan FIFA. Demikian halnya dengan gol perdana yang dicetak oleh pemain naturalisasi Sergio Van Dijk untuk timnas Indonesia.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Indonesia-vs-Timor-Leste-Tak-Masuk-Hitungan-FIFA
Indonesia-vs-Timor-Leste-Tak-Masuk-Hitungan-FIFA

Karena itu, kemenangan Indonesia dipastikan tidak akan menambah poin bagi Indonesia saat peringkat FIFA diperbarui pada November ini. Jika terdaftar pun, Indonesia hanya mendapat poin yang sedikit karena peringkat FIFA Timor Leste jauh di bawah Indonesia. Indonesia masih menghuni posisi 157 peringkat tersebut untuk periode Oktober lalu.

Laga tersebut dipimpin oleh wasit asal Indonesia, Oki Dwi Putra. Sementara itu, untuk bisa dianggap sebagai pertandingan internasional yang tercatat FIFA, pertandingan tidak boleh dipimpin oleh wasit dari salah satu negara yang sedang bertanding.

Untuk laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Suriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/11). Laga tersebut sudah terdaftar dalam agenda FIFA. Suriah saat ini berada di peringkat ke-151 dunia, unggul enam peringkat dari posisi Indonesia saat ini.

Setelah itu, timnas Indonesia akan bertolak ke Vietnam untuk mengikuti pentas Piala AFF 2014. Seperti yang telah diketahui, dua laga uji coba tersebut dilakukan sebagai persiapan akhir tim Garuda menuju Piala AFF 2014. Pada ajang itu, skuat asuhan Alfred Riedl, Garuda ditargetkan meraih juara di pentas dua tahunan tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA