in

Rawarontek, Ilmu Jawa Kuno yang Dipercaya Membuat Pemiliknya Tak Bisa Mati

Pemilik Rawarontek Bisa Dikalahkan dengan Ini

Meskipun Rawarontek sakti luar biasa, bukan berarti tak benar-benar bisa dikalahkan. Menurut orang-orang dulu nih, cara mengalahkan mereka para pemilik Rawarontek adalah dengan menggantungnya di atas sebuah pohon. Ada alasannya kenapa demikian.

Gantung, cara membunuh Rawarontek [Image Source]
Gantung, cara membunuh Rawarontek [Image Source]
Jadi, tanah adalah kekuatan terbesar para pemilik Rawarontek. Seumpama ia terluka dan kakinya masih menapak tanah, maka pemilik Rawarontek akan mampu mengeluarkan kesaktiannya. Namun, ketika ia dilukai atau dibunuh sedangkan kakinya tak menginjak tanah, maka mereka akan mati.

Soal eksistensi, memang tak benar-benar terbukti kalau Rawarontek ini ada. Tapi, dari cerita-cerita orang dulu, bisa disimpulkan kalau ilmu hitam tersebut eksis. Bahkan ada yang percaya kalau beberapa orang mengamalkan ilmu ini di masa sekarang. Nah, bagaimana menurutmu sendiri? Apakah kamu percaya kalau ilmu semacam ini memang ada?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Mengais Kenangan Lewat Uniknya Tamiya yang Tak Terlupakan

Kumpulan Quotes ala ‘Kubilan’ yang Dijamin Membuatmu Ngakak dan Tercerahkan