in

Rawarontek, Ilmu Jawa Kuno yang Dipercaya Membuat Pemiliknya Tak Bisa Mati

Si Pitung dan Rawaronteknya [Image Source]

Rawarontek, bagi para penyuka cerita atau serial kolosal zaman dulu, pasti sudah tahu tentang ajian kuno satu ini. Dulu, dipercaya kalau para pendekar yang ada di Indonesia, khususnya Jawa, selalu punya ilmu ini. Rawarontek sendiri adalah ilmu sakti di mana ketika seseorang menguasainya ia takkan bisa mati.

Ya, dipenggal kepala maupun dikubur hidup-hidup, hal tersebut takkan pernah bisa membunuh seorang pemegang ilmu Rawarontek. Makanya, tak heran kalau dulu ilmu ini sering dikait-kaitkan dengan kesesatan dan setan. Ilmu ini sendiri katanya belum punah dan bisa dipelajari hari ini. Namun, ada ‘laku’ alias syarat yang harus dilakukan dan itu sering kali dikatakan sangat berat.

Masih soal Rawarontek, berikut ini beberapa fakta tentang ilmu sakti yang katanya sangat terlarang itu.

Rawarontek dan Kesaktiannya yang Luar Biasa

Rawarontek dianggap sebagai salah satu ilmu hitam paling legendaris dan sakti. Menurut cerita-cerita, si pemilik ilmu ini takkan bisa mati dengan cara macam apa pun. Entah dipenggal kepalanya atau dikubur hidup-hidup, penguasa ilmu Rawarontek dikatakan akan selalu bisa bangkit lagi.

Ilustrasi kebal [Image Source]
Ilustrasi kebal [Image Source]
Rawarontek juga dikatakan memiliki khasiat penyembuhan yang luar biasa. Tak hanya untuk penyakit dalam tapi juga luar. Misalnya ketika tangan terluka lantaran terkena sabetan parang, Rawarontek akan membuat lukanya menutup dalam sekejap. Lantaran memberikan khasiat tak bisa mati, maka ilmu ini dulu begitu banyak dipelajari para pendekar.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Mengais Kenangan Lewat Uniknya Tamiya yang Tak Terlupakan

Kumpulan Quotes ala ‘Kubilan’ yang Dijamin Membuatmu Ngakak dan Tercerahkan