Inilah Ilmu Hitam Paling Ganas yang Konon Masih Dipakai Masyarakat Indonesia

oleh Adi Nugroho
08:24 AM on Sep 8, 2016

Tidak bisa diingkari bahwa masyarakat di Indonesia tidak bisa dipisahkan dari apa yang namanya mistik dan ilmu hitam. Percaya tidak percaya, hal-hal semacam itu masih ada dan terus dipraktikkan hingga sekarang. Mereka melakukan itu untuk mendapatkan kekuatan, kekayaan, atau bahkan balas dendam kepada orang yang tidak mereka sukai.

Akhirnya mereka melakukan ritual-ritual yang telah ditetapkan untuk mendapatkan kekuatan itu. Tidak jarang, mereka sampai bersekutu dengan iblis dalam melakukan praktik mengerikan itu. Berikut daftar ilmu hitam yang dikenal ganas dan konon masih dipakai oleh masyarakat Indonesia hingga sekarang.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Santet, Membuat Orang Kesakitan dari Jauh

Santet adalah salah satu ilmu hitam di Indonesia yang masih dipakai hingga sekarang. Kasus-kasus penggunaan ilmu ini kerap ditemui di masyarakat dalam bentuk kiriman benda aneh di dalam tubuh. Badan mendadak sakit padahal tidak melakukan apa-apa, hingga mendadak mengalami sial yang tidak ada habisnya. Kalau santet sudah teramat parah, orang dikenai sasaran bisa meninggal dunia dengan cepat.

Santet [image source]
Santet [image source]
Pada praktiknya, ilmu santet banyak dilakukan oleh orang yang memiliki linuwih atau kelebihan secara spiritual. Mereka adalah orang selama ini disebut dengan dukun yang bersekutu dengan iblis dan kerap melakukan ritual hitam. Dukun ini akan mengirimkan hal-hal gaib ke sasaran sesuai dengan permintaan kliennya. Semakin kuat santet yang dikirimkan, semakin mahal pula jasa yang dibayarkan.

Palasik, Hobi Berburu dan Menyantap Balita

Palasik adalah salah satu ilmu hitam yang ada di Minangkabau. Ilmu hitam ini akan membuat penggunanya menjadi sangat sakti sehingga susah sekali dikalahkan. Untuk menambah kesaktiannya, para palasik akan memangsa balita atau bahkan bayi yang masih ada di dalam kandungan. Mereka akan mengisap darahnya melalui ubun-ubun secara gaib dan menyebabkan bayi itu meninggal dunia.

Palasik [image source]
Palasik [image source]
Oh ya, ilmu palasik biasanya dialirkan ke anak dan cucu hingga keturunan ketujuh. Setelah keturunan kedelapan, mereka akan menjadi manusia. Di masyarakat Minangkabau, orang dicurigai sebagai palasik akan dikucilkan oleh banyak orang. Mereka dianggap sebagai pengganggu yang merugikan. Dalam beberapa kasus, palasik justru diburu oleh masyarakat yang menginginkan kekayaan. Biasanya para palasik malu jika rahasianya terbongkar sehingga mau memberikan apa saja kepada yang menangkapnya.

Suanggi, Gemar Membunuh dari Jauh

Bagi masyarakat di Indonesia bagian Timur, Suanggi adalah orang yang sangat mengerikan. Mereka dianggap kerap melakukan perbuatan sejenis santet dan menyebabkan banyak orang meninggal dunia. Bahkan Suanggi dianggap sebagai salah satu penyebar pandemi penyakit pada suatu desa sehingga banyak di antara mereka yang meninggal dunia dengan cara yang tidak wajar.

Ilustrasi Suanggi [image source]
Ilustrasi Suanggi [image source]
Oh ya, suanggi sebenarnya adalah roh jahat di alam liar. Mereka suka sekali datang dan merasuki para pencari ilmu hitam. Setelah suanggi masuk, orang itu akan berkelakuan buruk hingga melakukan aksi pembunuhan secara diam-diam. Di Indonesia Timur, orang yang diduga melakukan praktik ini akan diusir dari kampung dan rumahnya dibakar hingga habis.

Pelet, Membuat Orang Terlena Selamanya

Barangkali pelet tidak selalu membuat orang meninggal dunia seperti tiga ilmu yang telah disebutkan sebelumnya. Meski demikian, pelet membuat seorang yang dijadikan sasaran tidak memiliki kesadaran. Mereka mengendalikan pikiran dari orang tersebut sehingga mau melakukan apa saja. Biasanya pelet digunakan untuk menarik hati seseorang dengan paksa.

Pelet [image source]
Pelet [image source]
Di era modern seperti sekarang, pelet masih kerap digunakan. Biasanya di tempat kerja, di masyarakat, atau bahkan di lingkungan militer pun pelet tetap bisa diandalkan. Orang yang terkena pelet biasanya selalu patuh dan memiliki kejanggalan pada perilakunya. Dalam kurun waktu tertentu, pelet biasanya harus terus diisi agar pengaruh berjalan dan tidak bisa diobati.

Inilah ilmu-ilmu hitam paling ganas yang ada di Indonesia. Meski zaman sudah sangat modern, keberadaan ilmu ini masih saja ada karena banyak orang membutuhkannya. Menurut Sobat Boombatis semuanya, ilmu seperti ini pantaskah dipakai untuk mencelakakan orang lain?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA