5 Aksi Ijab Kabul yang Bikin Ngakak Luar Biasa

oleh Rizal
07:00 AM on Sep 29, 2015

Pastinya hampir semua orang mengetahuinya jika dalam pernikahan itu ada satu prosesi yang paling penting. Yup, apalagi kalau bukan ijab kabul. Tanpa melewati yang satu ini, maka tidak akan pernah ada pesta dengan hidangan yang enak itu. Lebih lagi, tak ada yang namanya malam pertama. Namun, pada kenyataannya, orang-orang lebih mementingkan hal-hal yang sebenarnya tak terlalu penting dari pada prosesi satu ini. Alhasil, cukup sering ditemui kesalahan pada prosesi ijab kabul ini.

Di Indonesia sendiri hal tersebut juga sering kejadian. Namun, alih-alih mengacaukan semuanya, yang ada malah jadi lucu dan sangat menghibur. Walaupun si pelakunya sendiri pasti malunya luar biasa. Nah, berikut adalah kumpulan aksi lucu ijab kabul yang bakal bikin kamu tertawa lebar.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Menggenggam Tangan Penghulu dan Bilang ‘Sah!’

Prosesi akad nikah memang sangat mendebarkan. Kalau tak percaya silahkan tanya sendiri kepada orangtua atau teman yang sudah menikah. Namanya juga nervous, lafal ikrar ijab kabul yang dihafal semalaman itu kadang juga lupa. Seperti kejadian satu ini. Alih-alih menjawab pernyataan sang penghulu, sang mempelai pria malah melakukan hal yang bikin ngakak.

Ya, si mempelai pria ini sudah keduluan mengikuti ucapan sang penghulu. Namun yang bikin perut mulas adalah ketika si pengantin ini malah menggenggam tangan pak penghulu dengan gaya gaul sambil mengucapkan “Sah”. Alhasil, para saksi pun dibikin tertawa dengan aksi kocak ini. Sampai ada yang menyeletuk, “Tenang, jawab saya terima nikahnya”. Ya, sepertinya si mempelai pria ini butuh gladi bersih sekali lagi biar tak terjadi hal lucu tersebut.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA