5 Hewan Dengan Bayaran Paling Mahal di Dunia

oleh Rizal
11:00 AM on Sep 25, 2015

Dalam sejarahnya, industri hiburan tercatat tak hanya mempekerjakan talent yang berwujud manusia saja, tapi juga hewan-hewan tertentu. Yup, kehadiran mereka memang sangat membantu baik di proyek film atau pun serial televisi. Belum lagi jika ternyata temanya adalah binatang. Seperti Lessie atau Free Willy yang mungkin pernah kamu tonton.

Bisa sih menggunakan CGI, namun hasilnya takkan bisa sesempurna aslinya. Nah, karena peranannya juga sama-sama penting, maka tak heran jika hewan-hewan yang dipekerjakan dalam proyek film atau serial televisi ini diperlakukan serupa seperti kru yang lainnya. Tak hanya soal perlakuan tapi juga hal-hal yang menyangkut administratif misalnya gaji.

Baca Juga
7 Hal Ini Jadi Alasan Kenapa Wanita Jepang Ogah Menikah
Lolicon, Sindrom Ketertarikan Pada Gadis di Bawah Umur yang Ternyata ‘Berbeda’ dengan Pedophilia

Yup, beberapa hewan ternyata digaji sangat tinggi lho ketika tampil di layar kaca. Bahkan jumlahnya mungkin cukup bagi untuk mereka tukarkan dengan makanan hingga 10 tahun lamanya. Nah, berikut adalah daftar para binatang yang dibayar dengan tinggi tersebut.

1. Keiko – $ 36 Juta

Entah apa jadinya film bertemakan paus tapi tak ada paus yang dilibatkan dalam pembuatannya. Inilah alasan kenapa Keiko si paus orca diajak untuk bermain film. Yup, Keiko membintangi sebuah franchise film berjudul Free Willy. Film ini begitu hits menjadi tontonan keluarga yang menarik. Pasalnya, tingkah Keiko sangat menarik di sana, bahkan secara tersirat film ini seperti mengajarkan hewan pun berhak memiliki kebebasannya sendiri untuk hidup di alam liar.

Keiko, si paus orca ini jadi binatang dengan bayaran paling mahal [Image Source]
Keiko, si paus orca ini jadi binatang dengan bayaran paling mahal [Image Source]
Keiko sendiri pertama kali ditemukan gara-gara tertangkap oleh sebuah kapal ikan di Islandia. Lalu tak lama kemudian ia dibawa ke Kanada untuk jadi penghuni akuarium di sana. Mungkin karena bisa beradaptasi dengan cepat dan pintar, akhirnya pada tahun 1993 Keiko pun ditunjuk membintangi Free Willy. Hal yang menakjubkan tentang kiprahnya film ini ialah ternyata sang paus bisa begitu natural ketika berakting.

Akhirnya seperti yang ada dalam filmnya, Keiko pun dilepaskan. Tak lupa ia pun juga diberi gaji hingga $ 36 juta yang diberikan kepada yayasan Free Willy-Keiko Foundation. Keiko sendiri menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2003 lalu.

2. Bart – $ 6 Juta

Jika Keiko si paus saja bisa berakting sedemikian baik, kenapa tidak dengan hewan buas yang lain? Yup, ada juga nih beruang coklat dewasa yang juga pandai bermain peran bernama Bart. Meskipun sama-sama dipekerjakan dalam industri film, namun tidak seperti Keiko, Bart juga sering muncul di iklan dan juga serial televisi, misalnya saja Legends of the Fall.

Kiprah Bart sebenarnya masih panjang, sayangnya ia harus mati karena kanker [Image Source]
Kiprah Bart sebenarnya masih panjang, sayangnya ia harus mati karena kanker [Image Source]
Bart sendiri awalnya adalah beruang yatim piatu yang dimiliki oleh sebuah kebun binatang di Amerika Serikat. Lantaran pihak kebun binatang tak mampu merawatnya, akhirnya Bart pun diasuh oleh pasangan suami istri Doug dan Lynn Seuss. Alih-alih menyusahkan, siapa yang menyangka jika beruang ini membawa rejekinya sendiri. Tampil di berbagai acara televisi, iklan, dan film, beruang besar ini mampu menghasilkan total $ 6 juta. Sayangnya, di usianya yang 23 tahun si beruang besar nan ramah ini meninggal karena kanker.

3. Crystal – $ 12,000 Per Episode

Pernah nonton film George of the Jungle atau Night at the Museum? Di sana kamu akan menemui seekor monyet Caphucin lucu yang tingkahnya bikin gregetan, namanya adalah Crystal. Tidak seperti Keiko atau Bart, Crystal memang adalah aktor pro yang sudah dilatih sejak lama. Wih, keren!

Percaya atau tidak, Crystal adalah pemeran Dexter di Night at the Museum [Image Source]
Percaya atau tidak, Crystal adalah pemeran Dexter di Night at the Museum [Image Source]
Tak hanya dua film itu saja, Crystal juga membintangi beberapa film yang lain. Misalnya saja The Hangover Part 2 dan juga Zookeper. Tak hanya itu, ia juga bermain dalam serial televisi bertajuk Dr. Rizzo. Di serial ini konon ia mendapatkan bayaran hingga $264 ribu per musim atau sekitar $12,000 setiap episodenya. Jumlah ini tentu sangat fantastis bahkan ia bisa mandi jus pisang dengan itu.

4. Moose – $ 10,000 Per Episode

Anjing yang katanya sebagai sahabat manusia, tentu saja tak boleh dilewatkan begitu saja untuk diikutkan dalam sebuah tayangan film atau televisi. Nah, di antara sekian banyak anjing yang beruntung adalah Moose. Anjing jenis Terrier ini mungkin sudah membintangi berbagai macam film dan serial televisi, serta membuat para manusia iri setengah mati karena bisa dekat dengan aktor dan aktris ternama.

Anjing satu ini pasti tak asing di ingatanmu, kan? [Image Source]
Anjing satu ini pasti tak asing di ingatanmu, kan? [Image Source]
Moose sendiri sepertinya memang sudah disiapkan untuk jadi bintang film. Hal tersebut dibuktikan dengan dilatihnya ia dalam Hollywood Animal Training Company. Beberapa film Moose yang paling sukses adalah My Dog Skip, dimana ketika itu ia juga bermain dengan anaknya sendiri bernama Enzo. Tak cukup dengan bermain film saja, Moose bahkan dibuatkan buku biografi berjudul My Life as a Dog yang ditulis oleh David Hyde-Pierce.

5. Pal – $ 4,000 Per Minggu

Pernah menonton film atau serial televisi berjudul Lessie? Yup, film yang menceritakan tentang kesetiaan anjing ini memang sangat seru untuk diikuti. Nah, si Lessie yang legendaris dan ikonik ini diperankan oleh seekor anjing bernama Pal. Lahir pada tahun 1940, anjing ini pertama kali melakoni debutnya pada tahun 1943 pada film perdana franchise Lessie berjudul Lessie Come Home.

Siapa yang masing ingat dengan Lessie? Film ini diperankan oleh seorang anjing bernama Pal [Image Source]
Siapa yang masing ingat dengan Lessie? Film ini diperankan oleh seorang anjing bernama Pal [Image Source]
Setelah itu ia juga berperan lagi dalam 6 film Lessie setelahnya dan dan dua serial Lessie versi televisi. Ketika itu sang anjing pintar ini mendapat bayaran sekitar $ 4,000 per minggu. Jumlah ini setara dengan sekitar $ 51,000 hari ini. Hmm, jika mau Pal bisa beli daging sebanyak apa pun yang dia mau, atau sekalian beli rumah sendiri plus menggaji seorang perawat.

Meskipun sejatinya hewan adalah makhluk yang konon tidak sepintar kita, namun ketika mereka dipekerjakan maka juga harus dihargai jerih payahnya. Penghargaan tinggi berupa gaji ini juga jadi bukti kecintaan dan kepedulian terhadap hewan. Ya, tentu saja untuk menghargai hewan ini tak harus dengan merekrutnya jadi pemain film dulu. Merawat dan bertanggung jawab atas hewan peliharaan juga sudah termasuk menyayangi dan peduli.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA