7 Keajaiban Alam Untuk Backpacker yang Ingin Menjelajah Dunia!

oleh Adi Nugroho
11:00 AM on Sep 25, 2015

Ada kesenangan tersendiri jika mampu traveling ke banyak negara dengan cara backpacker, budget terbatas, namun pengalaman tak terlupakan. Para backpacker tetap ingin menikmati segala hal indah yang ada di dunia ini dengan cara mereka. Menjelajah dunia hanya bermodal satu tas besar dan menggunakan akal untuk berusaha bertahan hidup.

Berikut ini ada tujuh destinasi bagi para backpacker. Beberapa menyebut tujuan wisata ini sebagai “wonders” atau keajaiban. Bagi anda yang doyan sekali traveling, jangan lewatkan tujuh tempat super ajaib yang ada di muka bumi ini. Mari kita simak bersama-sama!

Baca Juga
5 Fakta Keong Sawah, Makanan Sepele yang Ternyata Punya Kandungan Gizi Seperti Daging Sapi
Cowo Wajib Tau: 4 Jenis Kopi Indonesia dan Racikan Pas untuk Menikmatinya

1. The Great Barrier Reef, Australia

Australia menyimpan banyak pesona yang memikat. Namun tak semua orang menikmatinya secara menyeluruh. Jika ke Australia pasti akan lihat kanguru atau koala. Padahal banyak sekali objek wisata lain yang layak dikunjungi. Terutama bagi mereka yang hobinya backpackeran ke mana-mana.

The Great Barrier Reef [image source]
The Great Barrier Reef [image source]
Ada satu tempat yang sering dianggap ajaib bagi para backpacker dunia: The Great Barrier Reef, atau Karang penghalang besar. Kita bisa menyelam di tempat ini sembari menikmati keanekaragaman hayati yang sangat mengagumkan. Anda harus mencobanya!

2. Tongario Alpine Crossing, Selandia Baru

Tongario Alpine Crossing adalah wilayah di Selandia Baru yang memiliki panjang lintasan sekitar 19 km. Jika datang ke tempat ini, anda akan dibawa ke pemandangan gunung yang indah. Selain itu, anda juga akan mendapatkan danau dengan warna yang biru dan super cantik.

Tongario Alpine Crossing [image source]
Tongario Alpine Crossing [image source]
Backpacker akan sangat menyukai tempat ini. Alasannya adalah karena murah, lalu pemandangan dan pengalaman yang didapatkan tiada batas. Tak mengherankan jika julukan tempat ajaib disandang Tongario. Jika anda backpacker, sepertinya Tongario wajib anda masukkan dalam list destinasi selanjutnya.

3. Pulau Nacula, Fiji

Pulau Nacula adalah pulau yang terletak di negara Fiji. Luas wilayah pulau ini tak begitu besar, hanya sekitar 22 km persegi. Dalam sehari mungkin anda bisa mengelilinginya dengan cepat. Meski tak terlalu luas, ternyata wilayah ini dikenal sebagai surga bagi para pelancong terutama para backpacker.

Pulau Nacula, Fiji [image source]
Pulau Nacula, Fiji [image source]
Anda bisa berenang, menyelam, menjelajah hutan, atau sekadar relaksasi menikmati laguna yang biru. Datang ke tempat ini benar-benar akan membuat anda betah dan tidak mau pulang lagi. Di tempat ini hanya terdapat sekitar 600 orang suku lokal yang tinggal. So, benar-benar seperti pulau eksklusif, kan?

4. Twelve Apostles, Lorne, Australia

Salah satu pantai paling menakjubkan di Autralia. Twelve Apostles tak hanya menyajikan apa yang namanya gelombang laut. Namun juga pemandangan yang menakjubkan. Sepanjang garis pantai membentang tebing kapur setinggi 45 meter yang perlahan-lahan tergerus air laut.

Twelve Apostles, Lorne, Australia [image source]
Twelve Apostles, Lorne, Australia [image source]
Selain itu juga terdapat tebing tinggi yang aga menjorok ke lautan. Twelve Apostles sangat dimintai oleh para backpacker dunia. Mereka semua tak akan menyia-nyiakan kesempatan menikmati pemandangan super ajaib ini. Anda harus mencobanya!

5. Teluk Phang Nga, Thailand

Bagi para pelancong backpacker dunia, Thailand adalah secuil surga yang jatuh ke bumi. Setiap tahun ada jutawan pelancong dari seluruh dunia yang ingin menikmati negeri gajah putih ini. Terutama untuk mendatangi Phang Nga yang memiliki pemandangan seperti surga ini.

Document [image source]
Document [image source]
Banyak sekali backpacker yang datang ke tempat ini untuk menikmati birunya laut. Berenang, dan juga menjelajah keindahan menggunakan kapal boat. Jika ke Thailand, terutama anda yang backpacker, tak lengkap rasanya jika belum basah-basahan.

6. Bali, Indonesia

Tidak perlu penjelasan panjang-panjang mengapa bali disebut sebuah keajaiban. Pemandangan yang indah banyak! Pantai juga tak kalah banyak. Selain itu kebudayaan yang sangat kental tak lekang oleh waktu. Bali seperti sesuatu yang bersinar dan banyak dijadikan tujuan wisata bagi siapa saja, bahkan backpacker dunia.

Bali [image source]
Bali [image source]
Jika anda orang Indonesia dan belum ke Bali rasanya sangat rugi. Para backpacker kelas dunia saja menganggap bali sebagai sesuatu yang berharga, masa kita yang dekat enggak mengunjunginya. Percayalah, Bali akan memberikan pengalaman tak terbendung bagi anda.

7. Milford Sound, Selandia Baru

Milford Sound adalah penampakan alam berupa fjord. Atau bagian kecil dari pantai yang dikelilingi oleh tebing tinggi. Di Selandia Baru sendiri, tempat ini menjadi destinasi yang sangat laris. Bahkan dalam setahun ada sekitar sejuta wisatawan yang datang ke sini dan melakukan olahraga air.

Milford Sound, Selandia Baru [image source]
Milford Sound, Selandia Baru [image source]
Pelancong yang sebagian besar backpacker sangat menyukai tempat ini. Pertama karena murah, kedua karena butuh perjuangan yang cukup besar sebelum sampai ke tempat ini. Jadi anda akan sangat puas jika perjuangan yang dilakukan berbuah manis.

Itulah tujuh keajaiban alam yang wajib dikunjungi oleh pelancong backpacker. Jika anda mengaku backpacker, jangan lewatkan tempat-tempat di atas sebagai tujuan wisata anda selanjutnya. Dijamin, pengalaman yang akan anda dapatkan tak bisa diganti dengan apa pun.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA