Hasil Akhir Pertandingan Manchester United vs Liverpool, 3-0

oleh didi
08:13 AM on Dec 15, 2014

Manchester United berhasil menang 3-0 atas Liverpool pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Old Trafford, Minggu (14/12). Berkat kemenangan ini, Setan Merah berada di peringkat ketiga dengan merangkum 31 poin, terpaut 8 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Sementara Liverpool tertahan di peringkat sembilan dengan meperolehan 21 poin.

Di awal babak pertama Liverpool yang memegang kendali permainan. Nampak beberapa kali serangan Liverpool yang mampu merepotkan lini pertahanan MU. Praktis selama 10 menit awal babak pertama MU gagal mengembangkan permainan terbaiknya. Kurangnya suplai bola yang dikirim dari lini tengah membuat Rooney maupun Van Persie harus turun ke bawah menjeput bola.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Hasil Akhir Pertandingan Manchester United vs Liverpool, 3-0
Hasil Akhir Pertandingan Manchester United vs Liverpool, 3-0

Namun akhirnya MU lebih dulu mampu memecah kebuntuan lewat serangan balik lewat sisi kiri pertahan Liverpool di menit ke-12. Sebuah umpan balik terukur dari Antonio Valencia berhasil disambut dengan sepakan keras Rooney sehingga merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara MU.

Usaha MU untuk memperbesar keunggulan baru tercipta di menit ke-40 lewat gol yang dilesatkan Juan Mata meneruskan umpan yang dikirim Robin Van Persie. Meski kedua tim mencoba menaikan tempo permainan, hingga babak pertama usai kedudukan 2-0 masih tidak berubah untuk keunggulan Manchester United.

Pada babak kedua, Rodgers memasukkan Mario Balotelli untuk menggantikan Adam Lallana. Pada menit ke-50, Sterling kembali berduel dengan De Gea. Namun lagi-lagi Sterling gagal setelah bola hasil tembakannya berhasil ditepis oleh De Gea.

Belum sempat memberikan ancaman baru, Liverpool kembali kebobolan pada menit ke-71. Gol ini tidak terlepas dari kesalahan Dejan Lovren yang tak sempurna saat menggagalkan umpan Rooney di dalam kotak penalti. Bola yang dibuang Lovren tersebut malah jatuh ke kaki Mata. Mata dengan cepat memberikan bola kepada Van Persie. Penyerang asal Belanda tersebut langsung melepaskan tembakan yang tak mampu digagalkan Brad Jones.

Unggul 3-0, MU lebih banyak menguasai bola. Van Gaal pun memberikan waktu bermain bagi Falcao dengan memasukkannya pada menit ke-80. Meski begitu, tak ada gol tambahan yang diciptakan tim tuan rumah hingga akhir pertandingan. Skor akhir pertandingan tetap bertahan 3-0 untuk kemenangan Manchester United.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA