Wow, Orang Suku Maya Punya Harta Karun di Dalam Giginya

oleh Ayu
08:50 AM on Feb 25, 2015

Tidak perlu mengetuk dan memeriksakan gigi Anda karena judul artikel ini. Semua manusia diciptakan sama dengan gigi yang padat dan berwarna putih tulang. Hanya saja, beberapa jenis manusia memang memiliki kepercayaan dan prinsip yang unik dalam menjalani kehidupan ini. Salah satunya adalah memperindah gigi mereka entah untuk kebutuhan hidup atau nilai yang mereka yakini.

Baca Juga: 10 Fakta dan Mitos Seputar Batu Akik yang Perlu Kamu Tahu

Suku Maya merupakan kalangan yang selalu memiliki berbagai mitos dan misteri yang menarik untuk diungkap. Baru-baru ini, ilmuwan dikejutkan dengan sebuah penemuan yang sangat mengagumkan tentang apa yang ada di mulut-mulut orang Suku Maya.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Harta Karun Suku Maya (stomp)
Harta Karun Suku Maya (stomp)

Dilansir dari Stomp, suku yang sangat menguasai ilmu astronomi dan matematika ini memiliki sebuah misteri kosmetika dalam gigi gerigi mereka. Kalau kita datang ke ahli gigi untuk tambal gigi atau memeriksa kesehatan gigi lainnya, masyarakat Suku Maya ini datang ke dukun giginya untuk menanam batu permata di setiap gigi yang mereka miliki. Well, agak ngilu ya kedengarannya? Penemuan antropologi tersebut memperlihatkan tengkorak salah satu orang dari suku tua tersebut, di mana ada batu-batu permata kecil yang masih berkilau di gigi mereka.

Wow,-Orang-Suku-Maya-Punya-
Harta Karun dalam Gigi (stomp)

Menariknya lagi, sepertinya tak ada pembedaan kelas bagi siapapun yang ingin menggunakan batu permata di gigi mereka. Meski penampakannya terlihat sangat keren dan antik, namun menurut ilmuwan yang menemukan hal ini, tak bisa dibantah bahwa prosesnya pasti menyakitkan. Hal ini mengingat pada jaman itu, peralatan kesehatan belum secanggih sekarang. Sepertinya mereka menggunakan batuan obsidian untuk melubangi bagian depan tengah gigi dan menggunakan lem alami untuk merekatkan permata itu di gigi.

1Wow,-Orang-Suku-Maya-Punya
Permata dalam gigi suku maya (stomp)

Aih, menambal gigi berlubang saja kadang kita masih parno ya? Tak bisa dibayangkan bagaimana rasanya melubangi hampir semua gigi untuk ditanami batu permata. Keren sih, tapi dengan metode yang masih manual itu, bahkan manusia masa kini pun akan berpikir dua kali untuk melakukannya.

Baca Juga: Berani Coba Makanan Ekstrim Dan Mengerikan dari Korea Ini?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA