Bikin Jantungan! ‘Mahalnya’ Harga Cuci Motor di Tempat Ini Bakal Membuatmu Miskin Seketika

Baliho iklan cuci motor super mahal ini bikin netizen bingung

oleh Aini Boom
17:00 PM on Jun 2, 2017

Lantaran terhalang oleh berbagai kesibukan, mayoritas orang kadang tak sempat melakukan sendiri perawatan terhadap barang-barangnya. Contohnya saja baju-baju kotor yang biasanya di cuci pada jasa laundry atau kendaraan yang dibersihkan di jasa pencucian yang banyak menjamur di masyarakat. Selain dijamin lebih bersih, jasa-jasa tersebut juga membutuhkan waktu relatif singkat dalam menyelesaikannya daripada dilakukan sendiri.

Nah baru-baru ini netizen sedang ramai memperbincangkan sebuah tempat cuci motor. Sebab baliho iklan yang dipasang menampilkan harga yang tergolong fantastis untuk sebuah jasa pinggir jalan seperti itu. Bayangkan, sekali melayani tarifnya setara dengan harga rumah. Edan kan? Tapi, apakah benar seperti itu? Simak ceritanya berikut.

Baca Juga
13 Tulisan dan Aksi Kocak Tukang Tambal Ban Ini Dijamin Bikin Ngakak Sampai Terjungkal
5 Hal Ini Pasti Pernah Dialami Para Pemain Nintendo Jaman Dulu, Kamu Paling Sering yang Mana?

Cuci Motor A’ Dud Steam & Semir Ban $8000

Postingan Facebook Cuci Motor A’ Dud [image: source]
Netizen mulai ramai memperbincangkan Cuci Motor A’ Dud bermula dari postingan jejaring sosial akun Facebook Status Haram/Maling dari Mana Saja. Unggahan yang dibuat pada hari Rabu 30 Mei 2017 itu menampilkan sebuah baliho bertuliskan Cuci Motor A’dud Steam & Semir Ban $8000. Sontak melihat foto ini, netizen dibuat terbengong-bengong. Pasalnya, nampak keadaan tempat  itu seperti umumnya jasa penyucian motor di pinggir jalan. Tentu jika harga pelayanan memang benar sebesar $8000, maka nilai ini setara dengan hampir Rp 106 juta rupiah. Nilai yang cukup untuk beli motor baru ketimbang harus cuci motor di tempat tersebut.

Harga Salah Cetak Atau Disengaja untuk Menarik Perhatian?

Baliho cuci motor viral [image: source]
Tempat cuci motor viral yang belum diketahui pasti lokasinya itu saat ini sedang menjadi incaran warga. Sebab banyak yang penasaran apakah harga jasa tempat itu memang $8000 atau hanya salah ketik. Namun bisa jadi hal itu sengaja dilakukan sebagai strategi pemasaran yang antimainstream.

Komentar Netizen Menanggapi Baliho Fenonemal Cuci Motor A’ Dud

Komentar netizen [image: source]
Beragam tanggapan disampaikan netizen tentang baliho Cuci Motor A’Dud. Di antaranya, “Mungkin air nyuci nya ada campuran emas kali.” Ada juga akun Steve’o Taweru’s yang mengatakan dirinya akan memilih membeli motor baru ketimbang memakai jasa cuci motor yang mencapai angka 104 juta lebih itu. Tak ketinggalan akun Rozaf Danara yang menulis, “Mungkin ini di dubai”.

Tarif Cuci Motor Pada Umumnya

Ilustrasi cuci motor [image: source]
Tentu tanggapan netizen yang terkaget-kaget melihat harga cuci motor tidak bisa disalahkan. Sebab umumnya, jasa cuci motor pinggiran jalan seperti itu mematok tarif relatif murah. Yaitu sekitar Rp 8 ribu hingga Rp 10 ribu untuk kendaraan roda dua. Lantas jika ada tempat cuci motor yang mematok harga lebih tinggi dari kisaran itu, tentu pelanggan akan mengomel di dalam hati dan tak kembali lagi ke tempat tersebut.

Dilihat dari tulisan baliho yang memakai bahasa Indonesia, kemungkinan tempat cuci motor ini memang di tanah air. Dan tentang harganya, jika benar sampai $8000, maka dipastikan sampai lebaran kingkong pun tak akan ada pelanggan yang mau mencuci motor di tempat itu. Setuju?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA