5 Kicauan Twitter Paling Lucu Mengenai #SaveHajiLulung

oleh Centralismo
10:16 AM on Mar 7, 2015

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama meradang begitu mengetahui adanya sejumlah “dana siluman” dalam Anggarapan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2015. Dana tersebut di-mark-up hingga mencapai jumlah yang menurut Ahok sangat tidak masuk akal. Ahok akhirnya melaporkan pada anggota DPRD DKI ke Komisi Pemberantasan Korupsi atas kecurigaannya tersebut. Tindakan Ahok tersebut dinilai masyarakat sebagai tindakan yang sangat heroik demi memberantas para “pembegal anggaran”. Di Twitter, muncul gerakan #SaveAhok untuk menunjukkan dukungan warga atas tindakan gubernur DKI Jakarta yang baru itu.

Baca Juga: Ini Reaksi Orang Jepang Ketika Makan Snack Indonesia

Ketika Ahok dan Mendagri, juga para anggota DPRD duduk bersama untuk melakukan klarifikasi, muncullah sosok Haji Lulung sebagai bagian dari DPRD untuk menginterupsi Ahok. Interupsi Haji Lulung memang terbilang kurang sopan dan memancing kericuhan. Netizen tampaknya kurang suka akan aksi Haji Lulung ini, dan kemudian muncullah tagar twitter tandingan, #SaveHajiLulung. Tidak seperti #SaveAhok yang berisi dukungan dan semangat, #SaveHajiLulung justru merupakan lawakan-lawakan sarkasme dan ironi yang bisa membuat perut terkocok. Berikut 5 Meme dan twit yang muncul di antara tagar #SaveHajiLulung yang menjadi trending topic nomor satu di dunia.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. Kalau Haji Lulung Nggak Lulus Kuliah

Inti dari tagar #SaveHajiLulung adalah untuk memberikan perbandingan-perbandingan paralel antara dunia nyata dengan apa yang terjadi di “dunia Lulung.” Akun Twitter @maulasam menulis, “Kalo Haji Lulung gak lulus-lulus kuliah, rektornya yang minta maap. #SaveHajiLulung”. Twit ini menggambarkan bahwa Haji Lulung adalah orang yang demikian saktinya, hingga rektor perlu meminta maaf jika dia tidak lulus kuliah.

Kalau Haji Lulung Nggak Lulus Kuliah
Kalau Haji Lulung Nggak Lulus Kuliah

Politikus dari Partai Persatuan Pembangunan ini memang sempat ramai dibicarakan karena “perang dingin”-nya dengan Ahok. Dan kini, perbedaan pendapat Lulung dan Ahok semain meluas karena pada sebuah kesempatan, Ahok menyebut anggota dewan sebagai maling dan rampok. Lulung meminta Ahok untuk berbicara lebih sopan. Namun, para netizen menilai, menggelapkan uang rakyat dan menutupinya dengan prilaku lembut adalah tindakan yang lebih rendah. Tidak heran, Haji Lulung segera menjadi bahan olok-olok.

Selanjutnya: Haji Lulung Pingin ke Pantai

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA