5 Film India Paling Legendaris di Indonesia ini Pasti Pernah Bikin Kamu Cinta Banget Bollywood

oleh Rizal
07:17 AM on Feb 27, 2016

Mungkin saat ini hal-hal yang berbau India hampir atau bahkan sudah luntur sama sekali seiring dengan perginya Shaheer Sheikh dkk ke negaranya. Tapi, kembali ke beberapa tahun lalu, hal-hal yang berbau Hindustan sangat-sangat digemari. Poster-poster Shahrukh Khan muda sangat laris, belum lagi atribut-atribut lain yang juga banyak diburu. Semua ke-viral-an India ini awalnya gara-gara film.

Harus diakui, film-film India zaman dulu memang oke banget. Ceritanya itu lho, benar-benar sangat mengaduk-aduk emosi. Belum lagi lagu-lagu dan tarian petak umpet pohonnya yang legendaris itu. Lantaran kemasan film yang oke, dampaknya bagi masyarakat Indonesia pun besar.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Setiap orang dulu pasti punya film favorit Indianya sendiri. Tapi, bisa dipastikan deretan film ini paling disukai semua orang pada masa keemasannya. Lalu, film-film apa yang pernah bikin rakyat Indonesia demam India? Berikut ulasannya.

1. Kuch Kuch Hota Hai, Ketika Rahul Jadi Trendsetter Anak Muda

Siapa sih yang nggak tahu tentang film satu ini? Di  masa lalu, Kuch Kuch Hota Hai pernah sangat meledak dan sukses meng-influence masyarakat. Semua orang berbondong-bondong membeli kaset atau CD yang berisi soundtrack film ini. Bahkan anak-anak mudanya sampai ikut-ikutan sok cool ala Rahul, atau bagi yang wanita berdandan cantik seperti Tina. Dahsyat pokoknya film ini, bahkan mungkin sudah tidak bisa dihitung pakai jari berapa kali filmnya diputar di televisi.

Kuch Kuch Hota Hai [Image Source]
Kuch Kuch Hota Hai [Image Source]
Kuch Kuch Hota Hai sebenarnya simple ceritanya. Hanya tentang cinta masa muda yang terbalasnya ketika dewasa. Namun, berkat penampilan apik Shahrukh Khan para pendukung lainnya, film ini meledak luar biasa. Oh iya, ingat Anjelie anak Rahul yang masih kecil itu, saat ini ia sudah dewasa dan seksi luar biasa. Intip di sini.

2. Mohabbatein, Kisah Cinta Tiga Sekawan yang Super Inspiratif

“Jika kamu mencintainya, pergilah menemuinya, robohkan pagar itu…” quote cinta ala Mohabbatein ini pasti pernah kamu dengar. Ya, film satu ini memang benar-benar sangar dalam menceritakan cerita romansanya. Mohabbatein ini sendiri bercerita tentang kisah tiga orang pemuda yang jatuh cinta namun menemui aral yang berat dan berbeda-beda.

Mohabbatein [Image Source]
Mohabbatein [Image Source]
Film ini juga sangat meng-influence apalagi yang sudah punya gebetan. Anak-anak muda pasti pernah nulis surat ala para pemain Mohabbatein. Urusan diterima mah belakangan, yang penting sudah berani ungkapkan cinta kalau kata Pak Aryan, karakter guru dalam film ini yang dimainkan sangat apik oleh Shahrukh Khan.

3. Kabhi Khusi Kabhie Gham, Cerita Keluarga Berbalut Cinta yang Epic

Nangis dan pengen meluk ibu dan ayah, adalah hal yang pasti dilakukan para anak-anak dulu selepas menonton Kabhi Khusi Kabhiee Gham. Bagaimana tidak, kisah di dalam film ini benar-benar sanget mengharukan. Menceritakan kisah penderitaan seorang ibu yang bikin siapa pun tak sungkan untuk nangis sesenggukan.

Kabhi Khusi Kabhie Gham [Image Source]
Kabhi Khusi Kabhie Gham [Image Source]
Tak hanya itu, film ini juga makin komplit dengan balada kisah cinta dua bersaudara itu. Ah, film ini bisa dibilang karya terbaik India yang pernah tayang di televisi. Sama seperti Kuch Kuch Hota Hai, banyak orang yang masih ingin terikat dengan film ini lalu memuaskannya lewat lagu-lagu soundtrack yang diputar di VCD player atau mini compo. Eh, ada satu momen yang paling diingat di film ini. Ya, apalagi kalau bukan adegan pertama kali Kareena Kapor dimunculkan. Bikin sungkan orangtua banget itu.

4. Kaho Na Pyar Hai, Cerita Si Miskin yang Menemukan Cinta

Inti ceritanya mungkin seperti FTV-FTV biasanya, namun film ini jelas lebih oke. Kaho Na Pyar Hai sendiri menceritakan seorang pria yang diperankan oleh Hritik Roshan yang menemukan cintanya. Sayangnya, wanita yang dicintainya itu beda kasta, meskipun begitu keduanya saling mencintai. Film ini tak hanya melulu soal mesra-mesraan, tapi juga ada adegan baku hantam dan tembak yang melengkapi ceritanya.

Kaho Na Pyar Hai [Image Source]
Kaho Na Pyar Hai [Image Source]
Film ini pernah bikin gregetan ketika si lakon prianya mati. Namun, kekesalan itu terbayar tuntas di scene-scene selanjutnya yang pasti masih memorable di ingatan. Film ini juga jadi yang paling sering ditonton di televisi. Entah, mungkin ada puluhan kali diputar sejak pertama kali muncul.

5. Dil To Pagal Hai, Kisah Cinta Pelik Antara Teman

Meskipun tema filmnya terkesan biasa, bahkan ceritanya bisa ditebak, tapi entah kenapa ketika menonton film India jadul semuanya jadi hal yang menarik dan bikin penasaran. Misalnya saja film yang pernah booming di Indonesia yang berjudul Dil To Pagal Hai. Kita dibikin penasaran dengan akhir kisah cinta Shahrukh Kahn. Apakah ia memilih teman akrabnya atau justru wanita yang baru dikenalnya.

Dil To Pagal Hai [Image Source]
Dil To Pagal Hai [Image Source]
Ceritanya sendiri dikemas dengan alur yang enak banget. Apalagi diselingi dengan lagu-lagu yang pasti kamu masih mengingatnya sampai sekarang, misalnya Bholi Si Surat, Are re Are atau Dolna. Nilai 10 deh untuk film ini, terlepas apa pun kritik yang ada.

Akui saja kalau kamu pernah ngefans dengan India gara-gara film ini. Hal yang disayangkan, di masa seperti sekarang greget masyarakat akan film India tak pernah seheboh dulu. Padahal kalau dilihat dari sisi kemasan sudah oke banget lengkap dengan efek-efek yang cetar. Sayangnya, ini masih belum cukup untuk membangkitkan lagi kesukaan masyarakat Indonesia akan film-film negeri Hindustan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA