Ngeri! 5 Hal Mematikan ini Masih Sering Kamu Sentuh Bahkan Makan

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Feb 27, 2016

Pernahkan anda membayangkan jika di hadapan ada ada sebuah benda paling mematikan di dunia? Lalu tanpa sadar, anda menyentuhnya atau bahkan memakannya. Beruntungnya, benda ini justru tidak membunuh, bahkan membuat anda baik-baik saja. Lho, kok bisa seperti itu? Bukannya tadi sudah dibilang sangat mematikan?

Well, daripada anda bingung dan tidak paham, coba deh perhatikan lima hal di bawah ini. Boombastis telah merangkumkan lima benda yang mematikan tapi enggak akan membuat anda mati saat menyentuh atau bahkan memakannya.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

1. Kacang Tanah

Bagi beberapa orang, kacang tanah adalah racun yang mematikan. Pasalnya begitu menyentuh benda ini mereka akan langsung mengalami bentol-bentol pada tubuh. Parahnya lagi, kejadian yang diklasifikasikan sebagai alergi ini bisa membuat seseorang meninggal dunia dengan instan. Seseorang yang memiliki alergi ini biasanya akan menghasilkan semacam zat kimia anaphylaxis pada tubuhnya. Parahnya lagi 50-60% orang yang memiliki zat kimia ini akan meninggal gara-gara kacang tanah.

Kacang tanah [image source]
Kacang tanah [image source]
Bagi yang tidak memiliki alergi, kacang tanah adalah salah satu cemilan yang sangat nikmat. Bahkan selalu dicari sebagai teman melihat film. Beruntunglah anda yang tidak memiliki alergi yang akan membuat penderitanya mengalami sesah napas hingga meregang nyawanya.

2. Ackee

Ackee adalah buah nasional dari negara Jamaika. Buah ini memiliki kulit berwarna merah saat matang. Biasanya buah yang matang akan membelah dan menampakkan daging berwarna kuning dan biji berwarna hitam pekat. Ackee tidak membuat seseorang mati saat disentuh meski seluruh buahnya sangat beracun.

Ackee [image source]
Ackee [image source]
Meski beracun, masyarakat Jamaika masih menggunakan buah ini untuk membuat makanan. Bahkan makanan itu termasuk yang sangat khas dan diburu banyak orang. Ackee bisa menyebabkan kematian dengan cepat kepada siapa saja yang memakannya. Meski demikian, dengan teknik pengolahan tertentu, tanaman ini bisa disantap sebagai sajian yang menggoyang lidah.

3. Ikan Fugu

Fugu adalah jenis ikan yang akan mengembang jika dipegang untuk mempertahankan dirinya. Duri-duri dalam tubuh yang beracun akan membuat siapa saja yang mendekat akan menemui ajal dengan cepat. Meski demikian, hanya dengan menyentuh saja tidak akan membuat anda keracunan, kecuali ada racun yang masuk melalui luka di permukaan tubuh.

Ikan Fugu [image source]
Ikan Fugu [image source]
Di Jepang, Ikan Fugu dijadikan salah satu sajian paling mewah. Biasanya mereka akan dipotong tipis dan disajikan sebagai sashimi. Seorang chef yang menyajikan Ikan Fugu biasanya harus melakukan training selama 3 tahun agar tidak terjadi kesalahan dalam pemotongan. Ikan Fugu memiliki racun bernama tetrododoxin pada kulit, tulang, ovarium, dan beberapa organ dalam lainnya. Oh ya, racun ini lebih kuat 1.200 kali dari sianida.

4. Peluru

Peluru adalah benda yang akan dimasukkan ke dalam senapan atau pistol sebelum meledak dan mengenai sasaran. Benda ini adalah penyebab kematian terbanyak di dunia, terutama saat perang. Bisa dibilang, peluru adalah harga satu nyawa manusia di dunia ini.

Peluru [image source]
Peluru [image source]
Peluru tidak akan meledak hanya dengan disentuh. Anda bisa memegangnya dengan keras tanpa takut meledak. Selain itu, jika sebutir peluru masuk ke dalam organ pencernaan, peluru tak akan hancur dan akan dikeluarkan dalam bentuk peluru beberapa jam kemudian.

5. Pohon Yew

Hampir semua bagian dari Pohon Yew adalah beracun. Mulai dari akar, batang, daun, dan biji yang terkandung di dalam buahnya yang mirip beri. Kita bisa menyentuh semua bagian Pohon Yew dan memakan buahnya. Hanya saja, jangan sampai memakan bijinya jika tidak ingin mengalami keracunan yang sangat parah.

Pohon yew [image source]
Pohon yew [image source]
Racun yang ada dalam Pohon Yew bernama cytotoxic. Tubuh manusia hanya mampu menerima kurang dari 200 mg dari racun yang terkandung. Jika manusia memiliki tubuh dengan berat 70 kg, artinya hanya butuh 1,4 gram racun untuk membuatnya kehilangan nyawa. Ngeri banget kan?

Inilah lima benda paling mematikan yang bisa disentuh bahkan dimakan. Meski tidak membahayakan kesehatan (jika diolah dengan benar atau tidak memakan bagian tertentu), memegang dan memakan benda ini tetaplah berbahaya. Dari lima benda di atas, mana saja yang pernah sobat Boombastis pegang dan makan, kecuali kacang tentunya ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA