4 Fenomena Kemenangan Donald Trump yang Malah Bikin Warganya Serangan Jantung

oleh Rizal
18:11 PM on Nov 9, 2016

Dengan segala pernyataan kontroversial, serta argumen yang bolak balik sukses ditackling Hillary saat debat Capres, siapa yang menyangka kalau akhirnya Donald Trump sukses memenangkan pemilu AS. Kebayang nggak sih rasanya mengetahui kandidat yang nggak potensial dan bikin huru-hara ini menang? Tentu khawatir banget ya.

Nah, kalau kita sebagai warga Indonesia saja merasa ketar-ketir dan khawatir soal kemenangan ini, apalagi orang Amerika sendiri? Jelas lebih prihatin. Dan memang, semenjak kemenangan Donald Trump diumumkan, begitu banyak reaksi warga AS yang bermunculan. Rata-rata sih nggak suka ya, bahkan ada yang sampai tak terima kalau AS selama lima tahun ke depan bakal dipimpin oleh pria macam begini, yang katanya bakal mengusir semua Muslim serta mau bangun tembok di perbatasan Meksiko yang bikin ketawa banyak orang itu.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Masih tentang reaksi-reaksi tak terima warga Amerika soal kemenangan Trump, berikut ini adalah aksi-aksi orang-orang AS begitu tahu negaranya bakal dipimpin oleh pria yang katanya pernah ngintip para kontestan Miss Universe ganti baju itu.

1. Banyak Orang Amerika Pengen Pindah ke Kanada

Memprotes sesuatu yang sudah valid itu susah, makanya kalau nggak suka ya mending pergi saja. Kira-kira seperti inilah reaksi orang-orang AS yang tak bahagia dengan kabar kemenangan Trump. Mereka lebih memilih pergi ke negara sebelah dibanding harus dipimpin oleh orang seperti ini.

Pindah ke Kanada [Image Source]
Pindah ke Kanada [Image Source]
Ya, Kanada jadi tempat yang dipilih oleh orang-orang AS yang tak terima itu. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya share artikel dan video soal cara-cara menjadi pindah ke Kanada. Wah, sampai sebegitunya ya. Tapi, kira-kira bakal pergi sungguhan nggak ya?

2. Munculnya Meme-Meme Satir Donald Trump

Tak hanya getol membaca artikel cara kabur ke Kanada, bentuk ketidaksukaan warga AS soal kemenangan Trump juga ditunjukkan lewat meme-meme yang konyol tapi juga getir. Misalnya soal iklan jual rumah buat modal pindah ke Kanada, atau meme kocak yang bikinan orang Indonesia macam begini.

Meme Donald Trump
Meme Donald Trump

Sebenarnya bukan hal yang baru soal meme-meme ini. Dulu ketika Trump masih calon, sudah beredar banyak gambar-gambar yang lucu tapi menyinggung. Terutama setelah Trump bolak balik mengeluarkan pernyataan kontroversial, serta hal-hal buruk yang pernah dilakukannya dulu.

3. Menangis dan Frustasi dengan Kemenangan Trump

Kemenangan Trump atas Hillary bagi sebagian orang bagai petir di siang bolong. Hal ini terlihat dari reaksi mereka yang terlihat sangat terpukul dengan kenyataan ini. Bahkan ada juga yang tanpa sadar berlinangan air mata seperti video berikut.

Adalah hal yang sangat wajar sih kalau sampai seperti itu. Trump memang nggak disukai oleh sebagian orang karena banyak alasan. Makanya, kemenangannya pun adalah hal yang sepertinya belum bisa diterima. Puk puk deh kalau kata anak muda sekarang.

4. USA = United States of Anxiety

United States of Anxiety adalah bentuk kecemasan lain soal pemilu Amerika kali ini, bukan cuma tentang Trump saja. Jadi, ini adalah semacam acara khusus yang dibuat per episode, isinya menerangkan tentang Amerika yang mulai tidak kondusif dari berbagai sisi. Mulai ekonomi, pertahanan dan lainnya. Anxiety pada United States of Anxiety artinya sendiri adalah kecemasan.

United States of Anxiety [Image Source]
United States of Anxiety [Image Source]
Kemenangan Trump mungkin akan membuat tayangan ini lebih mengerucut soal si pria pirang itu. Mungkin saja isinya tentang hal-hal mengerikan yang bakal terjadi saat Trump memimpin atau mungkin mengganti acaranya dengan tajuk United States of Abuse karena mungkin AS bakal disiksa oleh Trump, atau mungkin United States of Absolute karena banyak meme yang mengatakan Trump sama seperti Hitler atau Kim Jong Un.

Seperti inilah potret orang-orang AS yang tak terima dengan kemenangan Trump. Ada yang reaktif dengan membuat meme ada juga yang melakukan langkah preventif dengan mulai baca-baca cara minggat ke Kanada. Tapi, ketika banyak orang sedih dengan hasil pemilu tersebut, sebagian malah bersuka cita. Ya, mereka ini adalah pendukung setia Trump. Orang-orang ini percaya banget kalau pemilik The Apprentice itu bakal ‘Makes Amerika Great Again’.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA