in

5 Fakta Mencengangkan Tentang Ratna Sari Dewi, Ibu Negara Tercantik di Indonesia

Naoko Nemoto, nama satu ini mungkin tak banyak diketahui oleh orang Indonesia. Padahal wanita ini adalah bagian penting dari sejarah hidup Sang Putra Fajar. Ya, Naoko adalah salah satu istri dari Bung Karno yang bisa dibilang menyaksikan banyak cerita penting sang proklamator. Terutama di masa-masa lesu beliau sebelum akhirnya ‘dipaksa’ untuk turun jabatan sebagai presiden.

Pertemuan pertama Naoko Nemoto dan Soekarno adalah ketika sang presiden berkunjung ke Jepang dalam lawatan yang tak resmi. Di sebuah hotel di Tokyo keduanya bertemu muka. Bung Karno kepincut dengan Naoko dan cintanya bersambut. Tak lama setelah itu, keduanya memutuskan untuk menikah. Naoko pun dinaturalisasi berganti nama dengan Ratna Sari Dewi.

Sosok Ratna Sari Dewi sendiri di mata banyak orang tak hanya dikenal lantaran kecantikannya yang luar biasa, tapi juga memiliki banyak fakta-fakta mencengangkan dan kontroversial. Lalu seperti apa kisahnya? Simak lewat ulasan berikut.

1. Ratna Sari Dewi Pernah Berpose Menantang di Sebuah Majalah

Salah satu kontroversi paling mencengangkan yang pernah dibuat oleh seorang Ratna Sari Dewi adalah ketika ia menerima tawaran sebuah pemotretan untuk satu majalah. Sebagai wanita yang cantik, hal ini tentu tidak mengherankan dan lumrah. Tapi, tawaran majalah ini bukan hanya potret biasa namun setengah tidak berpakaian.

Ratna Sari Dewi muda [Image Source]
Ratna Sari Dewi muda [Image Source]
Ya, siapa sangka Ratna Sari Dewi menerima tawaran itu dan akhirnya dikemaslah menjadi majalah. Tahun 1998 majalah yang berisi foto panas ini beredar. Namun hanya untuk konsumsi orang Jepang karena pemerintah Indonesia melarangnya beredar di sini. Mengetahui hal ini rakyat Indonesia sempat meradang, namun maksud Ratna Sari Dewi sendiri hanyalah untuk menunjukkan bahwa wanita itu bisa tetap cantik meskipun usianya sudah setengah abad.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Gahar! 5 Pasukan Khusus Wanita ini Jadi Ujung Tombak Pertempuran

Rahasia yang Tersimpan di Balik Megahnya Puncak Carstensz, Tiang Dunia di Bumi Papua