in

5 Fakta Mencengangkan Tentang Ratna Sari Dewi, Ibu Negara Tercantik di Indonesia

5. Pergi Ke Paris Karena PKI dan Pasangan Baru

Hubungan Bung Karno dan Ratna Sari Dewi berakhir cukup cepat. Alasannya sendiri mungkin untuk keselamatan sang ibu negara. Pasalnya, ketika itu mulai marak yang namanya PKI. Kondisi politik di Indonesia benar-benar tidak stabil, makanya kemudian Ratna Sari Dewi pergi ke Paris agar tidak terjadi apa-apa padanya.

Soekarno dan Ratna Sari Dewi [Image Source]
Soekarno dan Ratna Sari Dewi [Image Source]
Nah, setelah berpisah dari Bung Karno, ternyata Ratna Sari Dewi pernah menjalin kasih dengan beberapa pria asing di sana. Salah satunya bahkan bukan orang biasa. Ratna Sari Dewi mengatakan ia pernah berkekasih dengan salah satu sepupu dari Ratu Elizabeth Inggris. Namun, meskipun pernah menjalin kasih, tapi pada akhirnya Ratna Sari Dewi memilih untuk tetap sendiri.

BACA JUGA: 5 Fakta Menyedihkannya Akhir Kehidupan Bung Karno

Inilah hal-hal kontroversial seputar Ratna Sari Dewi yang mungkin dilewatkan banyak orang. Terlepas dari semua hal mencengangkan ini, namun sosok Ratna Sari Dewi merupakan figur penting bagi Bung Karno. Meskipun kisahnya hanya sebentar, namun setidaknya jejaknya masuk ke dalam salah satu memori manis sang Putra Fajar.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Gahar! 5 Pasukan Khusus Wanita ini Jadi Ujung Tombak Pertempuran

Rahasia yang Tersimpan di Balik Megahnya Puncak Carstensz, Tiang Dunia di Bumi Papua