9 Fakta di Balik Makanan Pedas yang Selalu Bikin Lidahmu ‘On Fire’

oleh Tetalogi
13:22 PM on Aug 3, 2015

Buat penikmat makanan pedas, makan tanpa sambal atau sensasi rasa pedas akan terasa tidak lengkap. Tapi untungnya, sekarang ini sudah ada banyak banget tempat makan spesial yang menyediakan menu-menu super pedas untuk memuaskan hasrat kepedesanmu.

Baca Juga : 10 Makanan Dengan Bau Menjijikkan yang Bikin Pingsan Sebelum Memakannya

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Nah, kamu yang ngaku pecinta makanan pedas sudah tahu fakta-fakta di baliknya belum? Jangan ngaku pecinta pedas kalau kamu belum tahu fakta-fakta berikut ini.

1. Cabai Itu Buah Atau Sayur?

Yuk kita mulai dari sumber makanan pedas yaitu cabai. Menurutmu, cabai itu sayur atau buah? Karena buah-buahan biasanya berkarakteristik manis dan segar, kebanyakan orang tidak mengkategorikan cabai sebagai buah. Padahal dalam ilmu botani, cabai itu ternyata termasuk buah-buahan, lho.

Pohon Cabai [Image Source]
Pohon Cabai [Image Source]
Untuk mendefinisikan apakah tanaman tertentu termasuk buah, ia harus berkembang dari ovarium bunga yang telah dibuahi dan memiliki biji tanaman. Selain itu ada karakteristik lain yang membuat cabai masuk dalam anggota buah-buahan, yaitu tingginya kandungan vitamin C, vitamin A, magnesium, zat besi, serta thiamin.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA