4 Fakta Caddy, Wanita Cantik di Lapangan Golf yang Buat Dengkul Para Pria Lemes

Wajar ya banyak yang kepincut kalau melihat para caddy saat di lapangan ini

oleh Arief Dian
16:00 PM on Aug 14, 2017

Istilah caddy, mungkin tidak terlalu dikenal bagi orang awam, namun untuk pemain golf, lain lagi ceritanya. Caddy adalah para wanita yang membantu para pemain golf dalam bermain di lapangan. Entah itu membantu mengambilkan bola, mengukur lapangan hingga mempersiapkan alat. Bisa dibilang kalau para caddy ini asistennya para pemain golf.

Namun kadang, para caddy ini identik dengan istilah yang bukan-bukan, mulai dari para wanita penggoda hingga pasangan untuk dijadikan selingkuh. Padahal jika ditengok lebih dalam, mereka sangat berbeda dengan apa yang sering diisukan. Untuk lebih jelasnya, mari mengenal lebih dalam profesi yang satu ini.

Baca Juga
Vampir Dog, Binatang Misterius yang Diduga Jadi Tersangka Utama Penghisap Darah Puluhan Kambing di Malang
Mulai dari Disalahartikan Hingga Ditakuti, Inilah Arti Sebenarnya dari Lagu “Genjer-Genjer”

Pastinya mereka orang yang cantik dan sexy

Seperti yang diketahui, para caddy atau gadis golf yang ada di Indonesia umumnya adalah wanita cantik. Ya, Hal itu dipengaruhi syarat menjadi caddy yang harus memiliki penampilan menarik dan tinggi badan yang sesuai. Jadi jangan kaget kalau para caddy ini cantiknya seperti seorang model.

Caddy cantik [image source]
Namun bukan hanya dengan modal cantik langsung bisa menjadi seorang caddy, mereka juga harus pintar dan berpendidikan. Oleh sebab itu para pramugolf ini biasanya adalah lulusan SMA atau pun Sarjana. Setelah semua syarat pendidikan itu dipenuhi pun, mereka juga masih harus mengikuti sebuah pelatihan khusus selama beberapa bulan. Jadi sekali lagi, jangan anggap kalau pekerjaan caddy itu mudah ya.

Kerja menjadi caddy bukan main-main

Mungkin yang selama ini dipikirkan menjadi caddy kerjanya gampang, hanya tinggal menemani para pemain golf mengambil bola. Eits, itu adalah anggapan yang benar-benar salah. Pasalnya menjadi caddy ternyata beratnya bukan main. Misalkan saja, mereka harus datang sebelum pukul enam pagi untuk mempersiapkan barang-barang. Mulai dari mengelap tongkat golf, menghitung jumlah bola, dan melihat kondisi lapangan pun merupakan pekerjaan wajib mereka.

Pekerjaan tidak mudah [image source]
Selain itu, para caddy ini dituntut pintar dan teliti, pasalnya kesalahan sedikit saja bisa jadi kesalahan fatal. Seperti beberapa tahun yang lalu di kejuaraan dunia, akibat salah perhitungan caddy dalam menghitung jarak pada hole, mengakibatkan kekalahan fatal pemain yang menyewannya. Mungkin biasanya pekerjaan caddy ini sering dianggap remeh ternyata bisa seserius ini.

Bayaran mahal siap menanti

Menjadi caddy memang identik dengan upah yang luar biasa. Bahkan tip minimum untuk satu kali main golf adalah sekitar Rp 100 ribu. Ternyata tidak jarang yang memberikan tip Rp 300 ribu hingga jutaan rupiah. Dalam satu bulan bukan hal yang aneh kalau para caddy bisa dapat Rp 1 juta.

Mesti Pintar [image source]
Tapi ingat, itu hanya tip bukan gaji mereka. Ya, pasalnya para caddy ini juga digaji bulanan oleh para pemilik penyewaan golf itu. Meskipun ada embel-embel gaji tinggi, namun tidak semua bernasib demikian. Pasalnya beberapa caddy kadang hanya diberikan tip seadanya dan gaji yang mungkin di bawah UMK. Seperti pekerjaan yang lain, profesi caddy ini ternyata ada plus dan minusnya juga ya.

Sering dekat dengan isu yang negatif

Rupanya profesi yang satu ini selalu lekat dengan pemberitaan buruk. Ya, lantaran tugasnya adalah menemani seorang player golf jadinya banyak yang mengabarkan kalau caddy ini selalu identik wanita nakal. Namun faktanya tidak semua seperti itu, pasalnya para caddy ini memiliki kode etik sendiri dalam bekerja.

Caddy Cantik [image source]
Memang sih ada beberapa caddy yang menjalin hubungan dengan player golf. Bahkan ada pula yang menjadikan para caddy ini sebagai selingkuhan. Namun sekali lagi, itu hanya secuil kisah kelakuan oknum, sedangkan kebanyakan dari para caddy ini masih menjalankan kode etiknya.

Bukan hanya modal cantik doang, para caddy ini juga mesti punya otak yang encer. Jadi bukan hal yang aneh kalau mereka digaji mahal, apalagi kalau mengingat kerja mereka yang berat. Tapi keberadaan para caddy ini di lapangan golf, bisa diibaratkan kesejukan oase di tengah padang pasir.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA