Fabio Capello Belum Digaji

oleh Alfry
08:36 AM on Dec 31, 2014

Fabio Capello belum menerima gaji selama enam bulan dari Federasi Sepakbola Rusia (RFU).
Terbentur masalah finansial, RFU tidak sanggup membayar gaji Capello yang dilaporkan sebesar USD 11 juta per tahun. Namun Presiden RFU, Nikolai Tolstykh mengatakan bahwa mereka akan melunasi hutang kepada Capello pada Rabu (31/12).

Sebelumnya, pihak RFU sudah tidak sanggup lagi untuk membayar gaji Capello. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu anggota federasi Sergei Stepashin. Dia menyatakan bahwa anggaran untuk membayar pelatih asal Italia itu tidak ada. Meskipun begitu dirinya berharap segera menemukan solusi atas permasalahan tersebut

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Fabio Capello Belum Digaji
Fabio Capello Belum Digaji

“Kami tak punya uang untuk membayar gaji Capello. Ini salah tetapi seharusnya saat mereka menandatangani kontrak juga memikirkan bagaimana cara membayarnya. Sekarang kami harus segera mencari sumber-sumber pendanaan,” katanya.

Namun, masalah tersebut kabarnya sudah menemui titik terang setelah perwakilan dari RFU mengabarkan bahwa pembayaran gaji Capello akan segera terealisasi. Tolstykh telah mengadakan rapat dengan Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko untuk membahas masalah ini. Media di Rusia melaporkan bahwa pertemuan itu berakhir sia-sia karena Tolstykh tidak mendapat kucuran dana dari kas pemerintah.

“Kami akan membayar gaji Capello dengan menggunakan bantuan dana dari mana pun yang mampu untuk melunasi kewajiban RFU kepada Capello,” ujar Tolstykh.

Gaji Capello yang belum dibayar RFU hanya menambah beban masalah yang dihadapi RFU akibat dari turunnya nilai mata uang Rusia di dunia. Dalam kontrak tertulis bahwa Capello akan dibayar dalam mata uang Euro.

Namun Capello akan dibayar dengan menggunakan Rubles sesuai dengan kurs mata uang yang ada saat ini. Itu berarti gaji yang harus dibayar RFU sejak Juli lalu menjadi lebih besar 40 persen, dibanding saat mereka membayar gaji Capello tepat waktu sebelum nilai mata uang Rusia turun.

Capello sendiri mengungkapkan masalah telatnya pembayaran gajinya ini bukan menjadi penyebab performa buruk timnas Rusia yang hanya meraih satu kemenangan dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA