Es Krim Ajaib Bisa Berubah Warna Jika Dijilat

oleh Admin
11:00 AM on Aug 15, 2014

Nyam-nyam.. makan es krim saat udara panas memang menyenangkan dan membuat tenggorokan lebih segar. Makan es krim lebih enak jika rasanya adalah rasa kesukaan Anda. Yang hebat, sekarang ada es krim baru yang ajaib, Es krim ajaib, warna es krim bisa berubah jika Anda menjilatnya. Semakin Anda jilat, maka warna es krim semakin berubah menjadi warna lain. Kok bisa ya?es krim berubah warna

“Setiap makanan dapat berubah warna, bergantung pada suhu dan oksidasi,” ujar Manuel Linares yang berhasil menciptakan es krim yang dapat berubah warna setelah dijilat. Manuel adalah seorang koki yang dulunya merupakan ahli fisika, maka wajar jika dia menciptakan es krim yang ajaib, dilansir oleh Vemale.com, Kamis (14/8). Es krim ini diberi nama Xamaleon, es krim tersebut dapat berubah warna dari ungu-kebiruan menjadi pink ketika dijilat. Semakin dijilat, maka warna es krim semakin pink. Es krim ini juga berubah warna ketika meleleh.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Waduh.. seram juga kalau begitu, jangan-jangan terbuat dari bahan berbahaya. Eits tunggu dulu! Es krim yang ajaib ini terbuat dari bahan alami. Xamaleon dibuat dari campuran buah-bahan segar dan Anda tak perlu khawatir saat memakannya.es krim berubah warna

“Sangat penting memastikan hanya menggunakan bahan alami untuk pembuatannya, karena itu, pembuatan es krim ini membutuhkan waktu yang lebih lama,” ujar Manuel.

Pria 37 tahun ini mengaku mendapat inspirasi menciptakan es krim yang bisa berubah warna saat dijilat dari Charlie Francis, yaitu penemu es krim yang dapat menyala di dalam gelap. Akhirnya Manuel berhasil menciptakan Xamaleon. Manuel juga mengatakan bahwa teknik yang dipakai untuk membuat Xamaleon masih rahasia, namun dia memastikan hanya memakai bahan alami dan aman. Tertarik untuk mencoba es krim ajaib ini?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA