in

5 Eksperimen Nuklir Paling Edan yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

5. Menembakkan Nuklir ke Bulan

Pada tahun 1958, Angkatan Udara Amerika Serikat membuat rencana rahasia untuk meledakkan nuklir di Bulan. Mereka percaya hal tersebut akan menjawab beberapa misteri dalam astronomi planet. Mereka juga percaya hal tersebut membuat mereka semakin dihormati dalam hal ekspedisi ke luar angkasa mengingat saat itu Uni Soviet juga melakukan rencana yang sama.

Meledakkan nuklir di Bulan [Image Source]
Meledakkan nuklir di Bulan [Image Source]
Untungnya proyek tersebut kemudian dibatalkan oleh Angkatan Udara pada Januari 1959 karena  mereka khawatir rencana tersebut akan menuai kritik masyarakat. Mereka juga khawatir jika bom tidak mengenai bulan, mungkin akan jatuh kembali ke bumi. Jika rencana tersebut jadi dilakukan, maka ledakan tersebut akan bisa dilihat dari bumi dengan mata telanjang.

Baca Juga : 5 Fakta Panglima Burung, Sosok Sakti yang Sangat Dihormati Oleh Suku Dayak

Bahaya yang ditimbulkan dari bom nuklir bukan cuma berasal dari ledakannya saja, tapi juga radiasi yang ditimbulkannya. Meskipun tidak terkena ledakannya langsung, radiasi yang menyebar memiliki resiko membahayakan dan bisa merusak lingkungan dan ekosistem. Dengan resikonya yang begitu tinggi, seharusnya pengembangan nuklir segera dihentikan.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

7 Bangunan Peninggalan Belanda yang Masih Kokoh Hingga Sekarang

Merinding, 5 Selebritis Ini Memprediksikan Kematiannya Sendiri