5 Eksperimen Gila yang Hampir Memusnahkan Dunia

oleh Rizal
10:30 AM on Nov 27, 2015

4. Starfish Prime

Bumi memiliki sebuah lapisan pelindung bernama Magnetosphere yang melindungi kita dari radiasi matahari. Bisa dibayangkan jika lapisan ini rusak atau hilang maka kita akan punah. Mirisnya, Amerika pernah melakukan percobaan dengan meledakkan nuklir di Magnetosphere tersebut.

Proyek ini mungkin akan membuat manusia punah dan bumi hancur [Image Source]
Proyek ini mungkin akan membuat manusia punah dan bumi hancur [Image Source]
Misi aslinya sebenarnya untuk menganggu satelit milik Rusia, namun dampaknya ternyata luar biasa besar. Jalur komunikasi di beberapa wilayah mati sekaligus, serta ancaman radiasi matahari yang benar-benar mulai bisa menjangkau Bumi. Untungnya Amerika mengetahui dampak ini dan kemudian membuat satelit anti radiasi untuk menambal lubang Magnetosphere yang pernah mereka rusak itu.
Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA