5 Eksperimen Gila yang Hampir Memusnahkan Dunia

oleh Rizal
10:30 AM on Nov 27, 2015

Manusia mungkin hanya makhluk biasa setinggi rata-rata 1,7 meter, namun mereka bisa melakukan banyak hal. Ya, berbekal otak cerdas, manusia bisa membuat dunia ini seakan di surga dengan menciptakan perdamaian dan keamanan. Namun di sisi lain, manusia juga bisa berbuat kerusakan fatal yang akibatnya bisa membuat Bumi hancur tak bersisa.

Baca Juga : 5 Bencana Ini Terjadi Andai Serangga Musnah dari Muka Bumi

Baca Juga
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika
Mulai dari Akhir Israel Hingga Bencana, Inilah 4 Prediksi Nostradamus Tentang 2018 yang Bikin Merinding

Perang dan eksperimen adalah hal-hal yang bisa membuat Bumi rusak parah. Perang mungkin hal yang lumrah sebagai penyebab kerusakan walaupun tentu saja hal seharusnya tak terjadi. Namun kalau Bumi hancur lantaran eksperimen sepertinya hal tersebut sangat konyol. Mengingat percobaan biasanya hanya untuk mencari tahu jawaban dari rasa penasaran.

Mirisnya lagi, ternyata eksperimen mematikan tersebut memang pernah dilakukan dan dampaknya luar biasa. Berikut adalah daftar eksperimen yang hampir membuat Bumi ini lenyap.

1. Kola Superdeep Borehole

Pengeboran Bumi mungkin sudah jadi hal yang lumrah untuk beberapa alasan. Misalnya untuk mencari sumber air baru atau tambang. Namun yang dilakukan Rusia ini bukanlah yang seperti itu melainkan lebih gila lagi walaupun sebenarnya alasannya cukup menggelikan. Ya, proyek Kola Superdeep Borehole bertujuan untuk mencari tahu seberapa dalam pengeboran yang bisa dilakukan manusia.

Proyek pengeboran bumi terdalam ini berpotensi memunculkan hal-hal buruk [Image Source]
Proyek pengeboran bumi terdalam ini berpotensi memunculkan hal-hal buruk [Image Source]
Proyek ini dimulai pada tahun 1970an, dan pada tahun 1989 bor mereka sudah mencapai kedalaman 12 ribuan meter. Raihan ini pun jadi pengeboran paling dalam yang pernah dilakukan manusia. Mereka berkeinginan untuk melanjutkan pengeboran ini lagi, setidaknya untuk mencapai lapisan mantel dalam. Sayangnya Bumi bereaksi dengan menciptakan sebuah gaya tekan ke atas yang kuat. Ketakutan, akhirnya pengeboran ini pun dihentikan. Para peneliti khawatir jika akan terjadi sesuatu yang buruk jika mereka meneruskan hal ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA