in

5 Eksperimen Gila yang Hampir Memusnahkan Dunia

3. Hadron Collider

Proyek ini sebenarnya murni untuk kemajuan ilmu pengetahuan namun dampaknya dinilai bisa membuat Bumi mengalami kematian. Hadron Collider adalah eksperimen raksasa yang tujuannya untuk mensimulasikan Black Hole mikroskopis dan kemudian melihat fenomenanya.

Proyek miliaran dolar ini dihentikan lantaran ketakutan peneliti akan Black Hole yang bertumbuh dan bisa menyerap Bumi [Image Source]
Proyek miliaran dolar ini dihentikan lantaran ketakutan peneliti akan Black Hole yang bertumbuh dan bisa menyerap Bumi [Image Source]
Proyek senilai $ 6 miliar ini dilakukan dengan cara menabrakkan proton-proton dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya tercipta sebuah Black Hole yang dimaksud. Namun peneliti buru-buru menghentikan penelitian ini lantaran Lubang Hitam tersebut diduga akan tumbuh besar dan mengonsumsi benda-benda ke dalamnya. Jika dibiarkan tentu saja kita dan semua yang ada akan tertelan dan berakhirlah kehidupan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

6 Benda Kesayangan Tokoh Besar Indonesia yang Konon Menyimpan Kekeramatan

gaya kebule-bulean

5 Tingkah Orang Indonesia yang Ingin Bergaya Kebule-bulean