5 Dunia Paling Tersembunyi di Bumi ini Akhirnya Ditemukan Manusia

oleh Adi Nugroho
14:43 PM on Apr 16, 2016

Bumi masih menyimpan banyak tempat-tempat asing yang belum dijamah oleh manusia. Hutan-hutan di Amerika, Asia, dan Afrika pun masih tereksplorasi beberapa persen saja. Apalagi laut yang dalam, mungkin baru 1% laut di dunia ini yang mampu dijelajahi oleh manusia di dunia. Selebihnya masih tersembunyi dan menunggu dijelajahi oleh manusia.

Tempat-tempat yang akan anda baca di bawah ini awalnya merupakan sebuah dunia yang terisolasi. Bahkan jenis tumbuhan dan hewan di dalamnya masih sangat autentik hingga tak bisa ditemukan di mana-mana. Namun setelah beberapa ratus atau bahkan ribuan tahun, manusia akhirnya menemukannya. Sebuah dunia yang indah dan tersembunyi di sudut bumi yang terlindungi. Berikut uraian selengkapnya.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Danau Vostok – Antartika

Danau Vostok adalah danau terbesar di dunia. Danau ini berada di Antartika dan bersembunyi di dalam lapisan es setebal 3,7 kilometer. Danau ini terpendam di dalam es selama 25 juta tahun dan baru ditemukan oleh manusia pada abad ke-20 oleh sekelompok ilmuwan dari Rusia yang meneliti kehidupan di Antartika.

Danau Vostok [image source]
Danau Vostok [image source]
Di dalam danau yang telah terperangkap selama jutaan tahun ini terdapat 3.500 sampel spesies makhluk hidup (bakteri) yang memiliki DNA unik. Bahkan bisa dipastikan berbeda dengan yang telah ditemukan di belahan bumi mana pun. Ada dugaan jika bakteri yang ada di danau ini adalah bakteri paling bersih dan belum terkontaminasi zat beracun di alam.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA