10 Alasan Konyol Orang Bisa ‘Ditendang’ dari Penerbangan

oleh Adi Nugroho
03:00 AM on Jun 28, 2015

Banyak sekali alasan kenapa orang bisa dilarang naik ke dalam pesawat. Mulai dari membawa senjata tajam, membawa obat-obatan terlarang, hingga berlaku kasar kepada pramugari. Namun untuk beberapa alasan yang bisa dibilang sangat konyol dan memalukan, orang-orang ini tidak diperbolehkan masuk ke dalam pesawat. Bahkan uang tiketnya tidak diganti karena menyalahi aturan yang ada.

Hal semacam ini dilakukan pihak maskapai dengan alasan yang sama: “agar tidak mengganggu penumpang yang lain”. Inilah hal konyol yang bisa membuat kita tidak diizinkan masuk untuk ikut terbang dalam pesawat.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

1. Memakai Celana di Bawah Garis Pinggang

Salah satu trend berpakaian untuk pria yang digandrungi di Amerika Serikat adalah memakai celana di bawah garis pinggang. Celana terlihat melorot dan akan menampakkan bokser atau celana dalam. Hal semacam ini biasanya digunakan oleh para anak-anak band yang menganggap penampilan ini sangat modis. Namun ternyata penampilan tersebut justru membuat beberapa orang dilarang masuk ke dalam pesawat terbang karena dianggap tidak sopan.

Billie Joe Pakai celana Melorot [image source]
Billie Joe Pakai celana Melorot [image source]
Seperti yang terjadi pada Billie Joe Amstrong salah satu pentolan grup band Green Day. Saat hendak akan naik pesawat, petugas bandara tidak mengizinkan ia masuk. Alasannya adalah celana jins yang ia pakai terlalu melorot. Sontak Billie memprotes karena ini adalah gayanya. Namun sayang Billie tetap tidak diizinkan naik dan harus menunggu keberangkatan selanjutnya. Itu pun dengan syarat celananya harus dinaikkan ke atas.

2. Memiliki Bau Badan yang Tidak Sedap

Jangan pernah naik pesawat dalam keadaan belum mandi, atau pakailah minyak wangi. Jangan biarkan orang-orang yang ada di dalam pesawat protes dengan bau badan tidak sedap anda. Lalu para pramugari meminta anda keluar atau menyuruh anda mandi dahulu. Hal semacam ini bisa membuat anda sangat malu, bahkan ingin segera keluar dari pesawat.

Memiliki Bau Badan Tidak Sedap [image source]
Memiliki Bau Badan Tidak Sedap [image source]
Pengalaman serupa terjadi pada seorang pria di Kanada. Saat akan terbang, beberapa penumpang merasa tidak nyaman dengan bau badan yang keluar dari pria itu. Akhirnya beberapa orang petugas pesawat meminta orang itu turun. Pria itu akhirnya turun dan tidak kembali lagi ke pesawat, mungkin sudah kepalang malu.

3. Memiliki Tinggi Badan di Atas Rata-Rata Bisa Jadi Bencana

Memiliki badan yang sangat tinggi ternyata memberikan dampak buruk pada beberapa orang. Terlebih saat mereka berada di dalam pesawat. Untuk alasan keamanan dan kenyamanan, biasanya orang ini akan diminta turun dan tidak diperbolehkan menggunakan jasa penerbangan. Alasannya adalah ketinggian orang ini bisa membuatnya celaka di dalam pesawat.

Punya badan Sangat Tinggi  [image source]
Punya badan Sangat Tinggi [image source]
Mungkin terdengar sangat konyol dan tidak masuk akal. Namun hal ini benar-benar terjadi di Kanada. Seorang pria dengan tinggi mencapai 2 meter dipersilakan meninggalkan ruangan pesawat. Hal ini terjadi karena pria ini tidak dapat menekuk kakinya dengan nyaman, bahkan membuatnya kesakitan. Pria ini akhirnya mau turun dengan menanggung rasa malu dari apa yang sebenarnya bukan salahnya.

4. Memiliki Sindrom Tourette

Sindrom Tourette adalah gangguan pada sistem saraf manusia. Penderita biasanya akan mengalami pengulangan pada kata-kata atau gerak tubuh hingga berkali-kali, tanpa bisa dikontrol. Biasanya ada semacam pemicu yang membuat penderita sindrom ini jadi lepas kendali.

Ilustrasi Orang  yang Memiliki Tourette Syndrom [image source]
Ilustrasi Orang yang Memiliki Tourette Syndrom [image source]
Kasus tersebut dialami oleh Michael Doyle. Penerbangan tidak mengizinkan Michael ikut ke penerbangan karena memiliki penyakit ini. Terlebih saat akan terbang Michael mengalami kambuh. Dia mengatakan kata “bomb” yang sangat dilarang dalam penerbangan. Kata itu bahkan diulang hingga 100 kali dengan gerak tubuh yang tak bisa dikontrol. Awalnya pihak maskapai melarang Michael naik, namun akhirnya meminta maaf dan mengizinkannya naik di penerbangan selanjutnya.

5. Punya Bayi yang Rewel dan Tidak Bisa Diam

Punya bayi yang rewel dalam pesawat bisa jadi bencana bagi beberapa orang. Pihak maskapai bisa melarang kita untuk naik karena dianggap akan mengganggu penumpang lain saat dilangsungkannya penerbangan. Terlebih bayi tidak akan tahan di dalam pesawat yang kadang memiliki tekanan udara tinggi dan membuat telinga jadi sakit.

Punya Bayi yang Rewel [image source]
Ilustrasi anak laki-laki yang Rewel [image source]
Hal seperti ini terjadi pada musisi Sarah Blackwood. Saat itu ia masih hamil 7 bulan dan hendak naik pesawat dengan anak laki-lakinya yang berumur dua tahun. Saat akan masuk ke pesawat, anak laki-lakinya menangis hingga berteriak-teriak. Terpaksa pihak maskapai membatalkan keberangkatan musisi ini. Namun saat diwawancarai media, Sarah mengatakan jika kejadian itu tidak terjadi. Mungkin musisi terkenal ini sangat malu dengan peristiwa tersebut.

6. Memiliki Tubuh Sangat Gemuk Bisa Membuat Anda Sial

Memiliki tubuh yang sangat gemuk ternyata bisa membuat sebagian orang jadi sial. Terlebih disuruh turun saat naik pesawat terbang. Bukankah itu sangat memalukan? Namun kejadian ini benar-benar terjadi di Amerika Serikat. Bahkan korban tindakan pengusiran konyol dari pesawat ini dialami oleh aktor bernama Kevin Smith.

Kevin Smith, memiliki badan terlalu gemuk  [image source]
Kevin Smith, memiliki badan terlalu gemuk [image source]
Sebelumnya Kevin telah membeli dua tiket untuk dirinya sendiri. Dia sadar dengan ukuran tubuhnya yang ekstra besar. Namun hal ini tidak dihargai oleh pihak maskapai. Kevin diminta turun dan tidak melanjutkan perjalanan karena badannya terlalu gemuk. Padahal dia telah membeli dua tiket dan kursi yang ditempatinya masih muat. Kevin benar-benar mengalami hari sial dan memalukan dalam hidupnya.

7. Mabuk dan Kehilangan Kontrol pada Tubuh

Beberapa orang mengalami ketakutan saat akan naik ke dalam pesawat. Untuk itu biasanya mereka akan meminum segelas atau lebih minuman beralkohol dengan maksud untuk menenangkan diri. Tentu orang ini harus cukup umur sebelum meminum ini. Tapi jangan sampai terlalu mabuk, dan kehilangan kesadaran atau anda akan diminta turun dari pesawat sebelum pesawat lepas landas.

Mabuk dan Kehilangan Kontrol [image source]
Mabuk dan Kehilangan Kontrol [image source]
Hal memalukan ini terjadi pada Gerard B. Finnerman. Pria ini minum beberapa gelas minuman keras agar dia tenang. Namun dia lepas kontrol dan minum berkali-kali hingga mabuk. Pihak bandara telah memperingatkan Gerard untuk berhenti minum, namun ia menolak dan bahkan menyerang petugas yang akan mengambil minumannya. Akibat kejadian ini Gerard harus turun dari pesawat dan berurusan dengan tuntutan pihak maskapai terkait penyerangannnya.

8. Bernyanyi di Dalam Pesawat dan Suaranya Jelek

Jangan pernah sekali-kali bernyanyi di dalam pesawat jika suara anda tidak bagus. Kalau pun bagus, lebih baik diam dan tunggu sampai di rumah untuk bernyanyi hingga anda merasa puas. Jangan sampai nyanyian anda mengganggu orang-orang di dalam pesawat dan petugas terpaksa menyuruh anda keluar karena berisik.

Bernyanyi di Dalam Pesawat [image source]
Bernyanyi di Dalam Pesawat [image source]
Hal memalukan ini terjadi pada wanita yang melakukan penerbangan dari Los Angeles ke New York. Wanita ini terobsesi mampu menyanyikan lagu dari Whitney Houston meski suara tak sampai. Karena kejadian ini dia diminta turun dari pesawat karena mengganggu banyak penumpang. Suaranya yang jelek dianggap membuat penumpang jadi sakit telinga dan tidak nyaman di dalam pesawat.

9. Terlihat Sangat Sakit Meski Sebenarnya Tidak Sakit

Wanita berumur 72 tahun bernama Suzanne Hay diminta untuk tidak naik pesawat karena ia terlihat sangat pucat. Bahkan tubuhnya sangat putih seperti orang akan pingsan dan harus segera mendapatkan pertolongan. Hal ini menyebabkan ia harus rela menunggu selama 90 menit penerbangan selanjutnya agar bisa sampai rumah anaknya. Hal ini terjadi setelah dia melakukan protes kepada pihak maskapai dan menjelaskan keadaan tubuhnya.

Terlihat Sangat Sakit [image source]
Terlihat Sangat Sakit [image source]
Suzanne memiliki gangguan pada saraf di tubuhnya. Hal ini membuat tubuhnya nampak lebih pucat dibandingkan orang normal. Dan hal ini membuat banyak orang mengira ia mengalami sakit yang sangat parah. Padahal ia sangat sehat. Suzzane hanya mendapatkan voucher teh dan sup sebesar $ 20 dari protesnya ke maskapai. Sudah malu, hanya diberi kompensasi sedikit, sial sekali!

10. Jangan Pipis di Celana Saat di Dalam Pesawat

Peraturan pertama saat akan naik pesawat terbang: jangan pipis di celana. Karena jika itu terjadi anda akan dipaksa keluar karena dianggap akan mengganggu banyak orang di dalam pesawat. Dan hal memalukan ini terjadi pada seorang selebriti bernama Gerard Depardieu. Pria yang bertubuh tambun ini dipaksa keluar dari pesawat karena kedapatan pipis di celana hingga sampai menetes ke karpet.

Jangan Pipis di Celana Saat di Dalam Pesawat [image source]
Jangan Pipis di Celana Saat di Dalam Pesawat [image source]
Sebelumnya Gerard telah meminta izin untuk menggunakan toilet di pesawat, namun dia dilarang. Hal ini terjadi karena pesawat belum melakukan take off. Akibatnya Gerard harus menunggu hingga 15 menit hingga pesawat mulai tinggal landas. Karena tak kuat menahan rasa ingin pipis, akhirnya Gerard ngompol. Kejadian memalukan ini membuatnya terusir dari dalam pesawat terbang. Memalukan sekali!

Itulah sepuluh hal konyol yang bisa membuat kita terusir dari pesawat. Semoga setelah membaca ini kita jadi tahu etika yang baik sebelum naik pesawat. Jika memang ingin pipis lebih baik dilakukan sebelum masuk pesawat. Jangan sampai kejadian memalukan seperti mengompol ini membuat anda terusir sekaligus malu!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA