Lagi, Seseorang Tak Sadarkan Diri Diabaikan Hingga Dilindas Mobil

oleh Ayu
08:15 AM on Feb 6, 2015

Sikap apatis memang menjadi problem yang mengkhawatirkan dewasa ini. Seringkali kita menemukan fenomena di mana orang tak lagi peduli dengan kesusahan orang lain. Pasalnya, selain tak ingin terlibat masalah, juga karena rasa individual yang mengubur kepekaan hati kita.

Mungkin Anda masih ingat pada kejadian yang menimpa balita di China bernama Yue Yue. Balita dua tahun itu tertabrak mobil dan dilindas beberapa kali, namun tak ada yang menolongnya. Kali ini, kejadian yang sama terulang pada seorang pria tua di China.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Lagi, Seseorang Tak Sadarkan Diri Diabaikan Hingga Dilindas Mobil STOMP
Lagi, Seseorang Tak Sadarkan Diri Diabaikan Hingga Dilindas Mobil STOMP

 Dilansir dari Shanghaiist, peristiwa ini terjadi di Zhejiang. Melalui sebuah CCTV, terekam menit-menit kritis di mana seorang pria yang tak sadarkan diri di jalan, benar-benar tak ditolong oleh siapapun yang melihatnya. Saat itu tanggal 1 Februari, seorang pria nampak berjalan terhuyung-huyung hingga akhirnya jatuh di Yuhuan.

Tak berapa lama, seorang dua orang menghampiri pria tersebut, namun tak ada orang yang membantunya bangun atau memapahnya. Beberapa kendaraan bahkan lewat, namun hanya menghindari pria itu. Hanya ada seorang wanita yang merupakan tetangganya, yang kemudian berlari ke rumahnya untuk memberitahukan kerabat pria malang itu.

2 jam sejak ia tak sadarkan diri, sebuah mobil besar berwarna putih lewat. Entah apakah tidak melihat atau sengaja, mobil itu terus melaju hingga melindas lelaki tua itu. Otomatis tubuh kakek itu terbawa beberapa cm dari tempat awalnya terjatuh. Mobil itu baru berhenti setelah seseorang memberitahunya bahwa ada orang di bawah mobilnya.

Tidak diketahui bagaimana kabar kakek itu selanjutnya, karena seperti yang disampaikan oleh Stomp, kasus ini masih dalam investigasi. Kasus ini seolah mengulang kejadian tragis yang dialami oleh Yue Yue beberapa tahun silam. Netizen mempertanyakan di mana kepekaan hati semua orang? Namun beberapa di antaranya juga memahami fenomena ini, karena berurusan dengan hal seperti itu bisa menjerumuskan penolongnya dalam masalah yang panjang.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA