5 Artis Hollywood Ini Melakukan Diet Ekstrim Demi Tuntutan Peran!

oleh Norman Duarte
07:00 AM on Sep 24, 2015

Para artis (aktor atau penyanyi) Hollywood kebanyakan bersikap sangat profesional di dalam karirnya. Terkadang untuk keprofesionalan itu, mereka tak ragu melakukan banyak hal demi menunjangnya.

Para artis ini mengatur kondisi tubuh mereka agar sesuai dengan pekerjaan mereka yang menuntut kualitas tubuh yang prima dan sehat. Berikut ini redaksi Boombastis ingin membahas tentang diet yang dilakukan para artis Hollywood yang sepertinya cukup ekstrim untuk dilakukan.

Baca Juga
4 Fakta Tersembunyi Taeyeon SNSD ini Pasti Bikin Fans Indonesia Makin Kagum
Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya

1. Diet Ala Christian Bale

Christian Bale memang dikenal sebagai aktor yang sangat serius mendalami peran-perannya, dan untuk itu ia tidak ragu untuk melakukan diet ekstrim agar penampilan perannya lebih sesuai dengan kenyataan. Untuk film The Machinist (2004), di mana ia bermain sebagai seorang penderita insomnia, Bale menghilangkan berkilo-kilo berat tubuhnya dalam waktu kurang dari empat bulan. Dia tidak makan apa-apa kecuali apel dan sekaleng ikan tuna setiap hari dan hanya minum kopi hitam atau air putih. Beberapa bulan kemudian ia mengembalikan otot-ototnya untuk syuting film Batman Begins.

Diet Ala Christian Bale
Diet Ala Christian Bale [imagesource]
Pada 2013, Bale melakukan hal sebaliknya dengan menambah lemak di tubuhnya dalam waktu singkat untuk perannya di film American Hustle dengan cheeseburger dan junk food.

2. Diet Makanan Bayi

Diet yang diciptakan oleh instruktur kebugaran Tracy Anderson ini, memang sesuai namanya, yaitu diet dengan mengkonsumsi makanan bayi.

Diet Makanan Bayi
Diet Makanan Bayi [imagesource]
Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon dikenal menggunakan diet ini untuk menjaga tampilan tubuh mereka yang ramping serta kulit yang cerah. Makanan standar diperbolehkan setiap harinya, tetapi harus dengan porsi kecil dan rendah kalori.

3. Diet Sop Kubis

Seperti namanya, diet ini memang hanya menggunakan sup kubis. Diet seperti Ini diarahkan untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan sebagai persiapan diri untuk rencana diet jangka panjang.

Diet Sop Kubis
Diet Sop Kubis [imagesource]
Mencakup tujuh hari, Anda dapat makan sebanyak mungkin sup kubis yang bisa dikombinasikan dengan buah-buahan dan sayuran yang berbeda setiap hari. Dolly Parton dan Sarah Michelle Geller dua selebriti yang bersumpah atas nama kekuatan maha boombastis sup kubis ini.

4. Diet Pembersihan Total (Master Cleanse Diet)

Sebelum syuting perannya dalam film Dreamgirls, Beyonce merasa perlu untuk menurunkan berat badan dengan cepat sehingga ia harus menggunakan Master Cleanse Diet.

Master Cleanse Diet
Master Cleanse Diet [imagesource]
Dia kehilangan lebih dari 10 kilo dalam dua minggu dengan mengikuti diet berupa konsumsi campuran cabe rawit, sirup maple dan jus lemon selama 14 hari yang tampaknya mendetoksifikasi tubuh dan merangsang pertumbuhan jaringan. Hal ini ditambah dengan minum teh pencahar di malam hari dan segelas air garam hangat setiap pagi. Kira-kira enak nggak ya……

5. Diet Buah ala Steve Jobs

Diet ekstrim yang dilakukan oleh Ashton Kutcher membawanya menginap di rumah sakit setelah ia hanya makan buah untuk meniru gaya hidup frutarian ala Steve Jobs, untuk perannya sebagai Steve dalam film ‘Jobs’.

Diet Buah ala Steve Jobs
Diet Buah ala Steve Jobs [imagesource]
Diet ini menyebabkan masalah pankreas untuk sang aktor, “Saya berakhir di rumah sakit, dua hari sebelum kami mulai syuting film. Aku, seperti dua kali lipat lebih sakit. Pankreas saya mengalami kerusakan yang benar-benar menakutkan … ” Jobs meninggal karena kanker pankreas pada tahun 2011. Jadi perlu diingat bahwa gak selamanya loh makan buah-buahan saja itu baik. Gizi harus seimbang baik hewani maupun nabati.

Nah para artis ini melakukan diet memang karena tuntutan peran, dan figur mereka sebagai selebritis yang selalu disorot. Kita? Yah gak perlu langsing-langsing amat. Yang penting sehat, kuat, bugar. Setuju?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content