5 Destinasi Wisata Terbaik 2015, Wajib Dicoba

oleh Alfry
07:39 AM on Apr 27, 2015

Bingung menentukan tempat liburan yang keren? Nah belum lama ini situs pencarian traveling terbesar yaitu TripAdvisor telah merilis tempat-tempat wisata paling keren untuk dikunjungi tahun 2015. Mungkin ini bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan tujuan wisata.

Berdasarkan survey yang dilakukan situs TripAdvisor terhadap para traveler dunia, didapatlah daftar destinasi wisata terbaik tahun 2015. Destinasi ini didapatkan berdasarkan suara terbanyak yang dipilih oleh para traveler langsung. Jadi tempat-tempat ini sudah pasti dijamin keren abis. Berikut top 5 destinasi terbaik untuk dikunjungi tahun ini.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

1. Marrakech – Maroko

Untuk beberapa tahun terakhir animo para traveler dunia tidak hanya tertuju pada Eropa saja sebagai tujuan jalan-jalan mereka. Kini traveler mulai melek dan berani bereksplorasi menjelajahi negara-negara lain untuk mencari suasana liburan yang berbeda. Hal ini dibuktikan dari survey yang dilakukan situs pencarian traveling TripAdvisor yang menempatkan Maroko di puncak tangga destinasi terbaik tahun 2015.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Nampaknya suasana magis nan religius menjadi salah satu daya magis negara ini untuk menarik para wisatawan dunia. Kota yang menjadi incaran para turis adalah Marrakech. Kota ini begitu memukau dengan tampilan yang tenang dari luar namun begitu ramai ketika memasuki pusat kotanya. Objek wisata utama di kota ini adalah Souk atau pasar tradisional dan masjid-masjid bersejarah. Tempat-tempat ini haram hukunya untuk dilewatkan.

2. Siem Reap – Kamboja

Tahun ini pariwisata negara-negara Asia Tenggara juga mulai dilirik oleh para wisatawan dunia. Sebagai bukti, nongkrong di urutan kedua destinasi terbaik tahun 2015 ada Siem Reap di Kamboja. Negara ini terkenal dengan wisata sejarahnya yang sangat terkenal yaitu Angkor Wat sehingga tak ayal membuat nama Siem Reap makin mendunia.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Meski tak semua turis tertarik dengan wisata model ini namun setidaknya tak sedikit pula yang menyukai wisata sejarah ini. Meski reruntuhan candi adalah objek wisata yang paling menonjol akan tetapi saat malam tiba banyak atraksi wisata seru lain yang bisa dinikmati seperti berbelanja, kuliner hingga kongkow di bar yang semuanya itu dikemas dalam Angkor Night Market.

3. Istanbul – Turki

Hingga di jajaran tiga besar belum ada satu pun perwakilan negara Eropa yang masuk dalam daftar destinasi wisata terbaik tahun ini. Sebagai pelengkap tiga besar diisi oleh Istanbul, Turki. Ini merupakan negara yang ada di perbatasan Asia dan Eropa. Meski secara administrasi Turki ikut Eropa dalam secara geografis negara ini masih berada di daratan Asia.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Turki merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati perpaduan kehidupan kuno dan modern. Banyak bangunan berarsitektur kuno yang megah bersanding dengan restoran dan bangunan modern lainnya. Berada di Turki hampir sama seperti di Marrakech, di mana pasar tradisional dan masjid-masjid bersejarah menjadi suguhan utamanya.

4. Hanoi – Vietnam

Ibu kota Vietnam, Hanoi duduk nyaman di posisi empat sebagai destinasi wisata terbaik 2015 menurut pengguna TripAdvisor. Memiliki konsep yang sama dengan negara-negara dalam daftar sebelumnya yaitu wisata sejarah namun sedikit berbeda dalam hal penyajiannya.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Traveler diajak untuk melihat tempat-tempat bersejarah lengkap dengan bangunan jadul dengan cerita kelam di dalamnya. Ya, wisata kelam menjadi suguhan yang mendapatkan porsi terbanyak di kota ini terkait dengan sejarah kelam Vietnam dalam masa penjajahan. Namun jangan khawatir tidak menemukan tempat keren di sini. Ada Old Quarter dan pagoda serta kuil yang siap memanjakan mata traveler.

5. Praha -Republik Ceko

Menggenapi top 5 destinasi wisata terbaik tahun 2015 versi TripAdvisor diisi oleh Republik Ceko yang sekaligus menjadi satu-satunya negara Eropa yang masuk dalam jajaran tujuan wisata terbaik tahun ini. Adalah kota Praha yang juga sebagai ibu kota negara tersebut memamerkan keindahan lanskap kotanya yang terdiri dari perpaduan nuansa bohemian dan keindahan bangunan menjadikannya seperti kota dalam negeri dongeng.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Para wisatawan yang datang ke kota ini akan lengsung larut dalam suasana yang menenteramkan. Beberapa destinasi seperti nuansa bohemian dan keindahan bangunan adalah beberapa objek wisata yang jamak dikunjungi turis saat berada di kota ini. Kehidupan malam kota Praha juga sangat meriah dengan hadirnya banyak bar klasik yang siap memandupesta malam traveler.

Berbagai tempat menarik banyak tersebar di dunia ini dan menunggu kita untuk menjelajahinya. Segeralah menabung mulai dari sekarang dan siapkan liburan meriahmu tahun ini dengan mengunjungi tempat-tempat terbaik di dunia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA