Cinta-cintaan Masa KKN yang Bikin Kamu Senyum Sendiri

oleh Tetalogi
17:05 PM on Dec 6, 2015

Kuliah itu nggak melulu pusing mikirin tugas, kelas, atau ujian. Ada kalanya kuliah itu adalah kenangan indah bareng teman, gebetan, atau bahkan pacar. Apalagi waktu kamu KKN, akan ada banyak segudang kenangan seru yang kamu dapat.

Momen KKN alias Kuliah Kerja Nyata merupakan salah satu program yang dilaksanakan mahasiswa sebagai bagian dari kurikulum. Waktu KKN mahasiswa akan terjun ke desa untuk mendapatkan pengalaman baru. Nah, di sinilah cerita cinta unik akan berkembang seperti berikut ini.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

1. Yang Jomblo Semangat Buat KKN

Nah, mereka yang jomblo biasanya bakal semangat banget buat KKN. Karena kelompok KKN biasanya terdiri dari mahasiswa dengan jurusan yang berbeda, ini jadi kesempatan bagi mahasiswa jomblo buat dapetin kenalan baru.

Ilustrasi cewek jomblo [Image Source]
Ilustrasi cewek jomblo [Image Source]
Kalaupun nggak dapet gebetan dari sesama mahasiswa meski beda jurusan, paling nggak bisa kenalan dengan pemuda atau pemudi desa. Kan lumayan, yang penting usaha dulu.

2. Yang Udah Punya Pacar Malah Berantem

Biasanya, mereka yang udah punya pacar malah nggak terlalu semangat buat KKN. Terutama kalau ternyata mereka harus kepisah selama beberapa bulan karena ternyata beda kelompok.

Ilustrasi berantem sama pacar [Image Source]
Ilustrasi berantem sama pacar [Image Source]
Emang sih udah ada handphone, kalau kangen tinggal telpon atau sms. Tapi karena lokasi KKN biasanya ngambil di wilayah pedesaan, handphone juga jadi nggak terlalu berfungsi. Pasalnya sinyal juga susah. Akhirnya jadi sering berantem. Belum lagi ketakutan tertentu kalau jangan-jangan pacar yang lagi KKN ditempat lain dideketin orang. Kan ngeri!

3. Dikejar-kejar Pemuda atau Gadis Desa

Yang namanya ada orang baru di lingkungan desa, tentu akan jadi perhatian. Apalagi jika mahasiswa yang berkunjung itu keren dan cantik. Sudah pasti akan selalu bikin pemuda setempat kesengsem.

Ilustrasi ketemu gebetan baru [Image Source]
Ilustrasi ketemu gebetan baru [Image Source]
Biasanya ada juga yang langsung mencoba PDKT ke mahasiswi. Yang biasanya ketemu cuma senyum, lama-lama iseng mampir cuma buat nanya kabar. Lama-lama minta tukeran nomer handphone. Kalau emang nggak tertarik, mending langsung aja ngomong udah punya pacar atau tunangan yang menunggu. Dengan begitu kamu nggak akan dikejar-kejar lagi, kecuali dia nekat.

4. Cinta Lokasi

Nggak cuma artis sinetron aja yang bisa cinta lokasi, KKN juga bisa jadi momen yang pas buat mengembangkan bunga-bunga cinta. Ini juga salah satu alasan kenapa yang jomblo semangat banget waktu KKN. Siapa tahu dapet gebetan.

Ilustrasi cinta lokasi karena keseringan bareng [Image Source]
Ilustrasi cinta lokasi karena keseringan bareng [Image Source]
Bunga-bunga cinta KKN bisa muncul karena kamu dan gebetan terus berada di lokasi yang sama. Capek bareng, sedih bareng, ketawa dan bercanda juga bareng. Dari persahabatan sebagai sesama teman KKN, lama-lama jadi cinta dan akhirnya jadian deh. Bahkan nggak jarang juga kok para cinta lokasi waktu KKN akhirnya menikah beneran. Jadi yang semangat ya waktu KKN!

5. KKN Bareng Pacar

Waktu KKN, mahasiswa terkadang nggak bisa milih kelompoknya sendiri. Jadi mereka harus mulai bergaul dan bersosialisasi kembali dengan teman kelompoknya agar bisa kompak. Jadi, beruntunglah mereka yang bisa KKN bareng pacarnya.

Mahasiswa KKN [Image Source]
Mahasiswa KKN [Image Source]
KKN bareng pacar itu banyak juga lho manfaatnya. Selain ada yang nemenin, kamu juga bisa lebih betah meski harus tinggal di desa selama masa KKN. Mereka yang pacaran juga nggak khawatir lagi pacarnya dapet gebetan baru. Nggak cuma itu, mahasiswi juga bisa merasa lebih aman karena ada si pacar yang nemenin ia kemana-mana. Jadi nggak perlu khawatir bakal dikejar pemuda desa.

KKN ternyata nggak cuma bermanfaat bagi jiwa sosial mahasiswa dan juga bagi penduduk desa tujuan. Ternyata momen ini juga berkontribusi dalam kehidupan cinta para mahasiswa, lho. Cerita cinta mana sih yang pernah kamu alami waktu KKN?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA