Kamu Harus Tahu, 4 Jenis Hubungan Cinta Ini yang Berpotensi Kandas di Tengah Jalan

oleh anisah
14:45 PM on Apr 25, 2016

Cinta itu ibarat main game, jika dimulai dengan arah yang benar maka kemungkinan menang itu ada. Namun jika dimulai dengan arah yang salah maka kemungkinan menang tidak aka ada. Untuk itulah penting bagi kamu mencari arah yang benar dalam hubungan pacaranmu jika menginginkan kebahagian pada akhirnya. Sebab bahagia itu kita yang menentukan.

Hem..kira-kira seperti apa yah arah hubungan cinta yang benar? Bagi kamu yang belum mengerti arah hubungan cinta yang dimaksudkan di sini, penting untuk menyimak artikel ini. Sebab berikut ini adalah beberapa jenis hubungan cinta yang mempunyai konsep yang salah sehingga kemungkinan untuk gagal sangat besar.

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

1. Hubungan Cinta yang dimulai dengan Prinsip Bertepuk Sebelah Tangan

Beberapa besar cinta dan perhatian yang kamu berikan pada dia, jika dia tidak memiliki perasaan apapun pada kamu maka semuanya akan sia-sia. Yah, ketika kamu tergila-gila pada dia dan ingin memilikinya seutuhnya maka otomatis kamu akan berusaha mengerahkan daya dan upaya untuk membahagiakannya. Kamu mungkin akan menelponnya tiga kali sehari serta memberikan hadiah padanya. Namun ingatlah bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Hubungan Cinta yang dimulai dengan Prinsip Bertepuk Sebelah Tangan [ Image Source ]
Hubungan Cinta yang dimulai dengan Prinsip Bertepuk Sebelah Tangan [ Image Source ]
Apa dengan sering menelpon dan memberikan hadiah itu bisa membuat si dia bahagia? Jawabannya adalah belum tentu. Sebab kadangkala orang yang kamu cintai belum tentu mencintaimu. Ketika si dia tidak mencintaimu maka perhatian dan kasih sayang yang kamu berikan justru akan membuat dia risih bahkan menghindari kamu. Untuk itulah penting bagi kamu untuk mencari tahu isi hati cewek idamanmu agar tidak salah langkah.

2. Hubungan yang dimulai dengan Hati yang Terluka

Banyak diantara orang-orang yang habis putus cinta lalu terburu-buru mencari kekasih baru lagi. Katanya sih, move on bisa lebih cepat ketika sudah dapat pengganti yang baru. Sebab rasa kesepian habis putus cinta pastinya dialami oleh semua orang. Nah, rasa kesepian inilah yang menjadi pemicu buat seseorang mencari kekasih baru.

Hubungan yang dimulai dengan Hati yang Terluka [ Image Source ]
Hubungan yang dimulai dengan Hati yang Terluka [ Image Source ]
Padahal kondisi hatinya saat itu masih terluka dan belum siap menerima cinta yang baru lagi. Kalau kondisinya seperti ini yang kasihan adalah pacarnya. Dia tidak akan dicintai secara tulus. Hubungan yang dijalinnya hanyalah sebatas pelampiasan cinta semata. Untuk itu, hal yang benar dilakukan adalah memulihkan hati terlebih dahulu dan memberi waktu pada diri sendiri untuk benar-benar siap menerima cinta yang baru dan menjalin hubungan dengan seseorang yang baru lagi.

3. Hubungan yang dimulai dari Hasil Perselingkuhan

Siapa sih yang bakal terima jika cintanya dikhianati? Pastinya kamu semua tidak menginginkan hal tersebut. Nah, ketika kamu yang menjadi korban dari perselingkuhan pastinya sangat menentang keras atas tindakan ini dan sangat membencinya. Namun jika kamu adalah pelaku dari perselingkuhan tersebut, masih bencikah kamu dengan tindakan selingkuh? Pastinya kamu akan menjawab bahwa cinta tidak pernah salah.

Hubungan yang dimulai dari Hasil Perselingkuhan [ Image Source ]
Hubungan yang dimulai dari Hasil Perselingkuhan [ Image Source ]
Bagi kalian yang melakukan perselingkuhan atau yang masih mempunyai niatan namun belum kesampaian, wajib mengetahui bahwa karma itu pasti ada. Setiap tindakan yang kamu lakukan akan mendapatkan balasannya. Sama halnya dengan perselingkuhan, ketika kamu berselingkuh maka jangan mengharapkan kesetiaan dari pasanganmu. Jika kamu mengharapkan kesetiaan dari pacarmu maka perbaiki dirimu dengan tidak berbuat macam-macam. Cintai dia secara tulus jika kamu menginginkan ketululusan cinta darinya. Ingatlah bahwa Tuhan maha adil.

4. Hubungan Cinta Beda Agama

Kalau membahas masalah beda keyakinan pastinya masalah yang sering muncul adalah dari sekitar. Entah itu dari keluarga ataukah dari kehidupan sosialnya. Sebab masalah agama dan keyakinan adalah masalah yang besar. Di Indonesia sendiri kalau ingin menikah dengan pasangan beda agama belum diperbolehkan. Mereka harus pergi ke laur negeri untuk menikah. Begitu ruwetnya hingga jarang yang berhasil dengan kisah asmara seperti ini.

Hubungan Cinta Beda Agama [ Image Source ]
Hubungan Cinta Beda Agama [ Image Source ]
Hal yang bisa menjadi solusi adalah dengan menyamakan agama dan keyakinan tersebut ketika ingin menikah. Masalahnya disini adalah apakah keluarga setuju jika anaknya pindah keyakian? Jarang sekali ada orang tua yang menyetujuinya. Sebab masalah agama adalah mesalah yang sensitive.

Udah tahu kan guys, alur mana yang tidak boleh kamu lewati dalam hubungan asmaramu? Meskipun cinta tidak akan pernah tahu kapan datangnya dan kepada siapa dia akan berlabuh, namun apa salahnya jika kamu berhati-hati sebelum mencintai seseorang? Semoga bermanfaat Boombers.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA